• Berita Terbaru

    January 23, 2021

    elnusanews/com , January 23, 2021

    OD-SK Kerahkan Alat Berat Tangani Longsor Ring Road Manado

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah ODSK, bergerak cepat menangani bencana alam tanah longsor yang terjadi di wilayah Kota Manado. Sejumlah alat berat telah dikirim untuk membersihkan material tanah longsor yang terjadi di ruas jalan ring road Manado, Jumat (22/1/2021).

    Ruas jalan yang tertimbun longsor berupa material tanah menimbun jalan langsung dikerjakan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang pimpin langsung oleh Plt Kepala Dinas PUPRD Sulut Adolf Tamengkel.

    "Sejumlah alat berat telah kami turunkan ke lokasi bencana longsor dan langsung melakukan pembersihan sesuai arahan pimpinan yakni pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw," kata Adolf Tamengkel, Sabtu (23/1/2021) kepada elnusanews.com.

    Adolf Tamengkel mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya titik longsor jajarannya langsung meninjau lokasi bencana longsor tersebut.

    “Tentunya jika ada informasi cepat seperti ini, kami langsung bergerak cepat mengatasi terlebih terkait dengan kepentingan umum, makanya kami pakai alat berat untuk mempercepat pekerjaan pembersihan material tanah longsor yang menyelimuti ruas jalan ringroad tersebut,” terang Tamengkel.

    Diketahui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas PU-PRD mengerahkan 2 unit Loader, 1 unit Excavator mini dan 4 Dump Truck untuk mengatasi bencana longsor di ruas jalan Ring Road Manado itu.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Kerahkan Alat Berat Tangani Longsor Ring Road Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top