• Berita Terbaru

    January 19, 2021

    elnusanews/com , January 19, 2021

    Gerak Cepat Dinas PUPRD Tanggani Longsor di Wilayah Sulut

    SULUT,Elnusanews - Gerak cepat Pemerintah OD-SK, melalui Dinas PUPRD Sulut langsung menindaklanjuti perintah Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk membersihkan material tanah longsor di sejumlah jalan yang ada di wilayah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut).

    Ruas jalan yang tertimbun longsor berupa material tanah menimbun jalan telah dibersihkan dengan alat berat oleh pihak Dinas PUPRD Provinsi Sulut. 

    Plt Kepala Dinas PUPRD Daerah Sulut, Adolf Tamengkel mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya titik longsor yang menutupi badan jalan, pihaknya langsung menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor.

    “Tentunya jika ada informasi cepat seperti ini, kami langsung bergerak cepat mengatasi terlebih terkait dengan kepentingan umum, makanya kami pakai alat berat untuk mempercepat pekerjaan pembersihan,” terang Tamengkel, kepada elnusanews.com, Selasa (19/1/2021).

    Dikatakan Kadis Tamengkel, langkah cepat yang dilakukan oleh jajaran  Dinas PUPR Sulut mendapat apresiasi oleh sejumlah warga yang berkesempatan melintas disaat sementara pembersihan.

    "Mudah-mudahan akses ruas jalan yang tertimpah longsor akan segera tuntas di bersihkan untuk kepentingan masyarakat umum yang menggunakan transportasi darat," pungkas Tamengkel.

    Diketahui Dinas PUPR Sulut dalam penanganan bencana yang terjadi pada Sabtu, 16 Januari 2021 meliputi sejumlah lokasi diantaranya: 

    1.Penanganan pohon yang tumbang di ruas Manado Tomohon tuntas dikerjakan.

    2. Longsor di ruas Pinogaluman Dumoga

    3. Longsor di Paal 4

    4. Pembersihan Bendungan Talawaan 


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gerak Cepat Dinas PUPRD Tanggani Longsor di Wilayah Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top