• Berita Terbaru

    January 16, 2021

    elnusanews/com January 16, 2021

    Pemprov dan Setwan Sulut Salurkan Bantuan 1 Milyar Bagi Korban Gempa Sulbar



    MANADO,Elnusanews -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) dan Sekretariat Dewan Sulut mulai menyalurkan bantuan bagi korban gempa di Sulawesi Barat (SULBAR).

    Dikatakan SekwanSulut Glady Kawatu, pemprov Sulut dan Setwan Sulut ikut membantu korban bencana gempa bumi sebesar 1 milyar serta bantuan material lainnya yang dibutuhkan oleh para korban.

    "Untuk korban bencana Sulbar sesuai petunjuk Bapak Gubernur, Pemprov Sulut membantu 1 Milyar dan bantuan material," kata Kawatu.

    Kawatu juga mengatakan, bagi para pejabat ASN dan THL Pemprov Sulut yang ingin berdonasi bisa dikumpulkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut. 

    "Dihimbau dibantu oleh Pejabat ASN dan THL pemprov melalui perangkat daerah masing-masing dan di kumpulkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk diantar ke Sulbar hari Senin," ujar Kawatu.

    Kawatu juga menambahkan, bagi korban bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado pasti akan dibantu juga.

    "Untuk korban di daerah pasti dibantu juga dari Setwan. Kalau teman-teman ada info korban untuk dibantu mohon disampaikan ke Kabag Umum," tandas Kawatu lewat pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu (16/01/21) malam.

    Sementara itu, Kabag Umum John Paerunan mengatakan, bantuan dari Sekretariat DPRD Sulut sudah kami serahkan ke BPBD Provinsi Sulut untuk disalurkan ke korban bencana alam di Provinsi Sulbar. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov dan Setwan Sulut Salurkan Bantuan 1 Milyar Bagi Korban Gempa Sulbar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top