• Berita Terbaru

    January 25, 2021

    elnusanews/com January 25, 2021

    Polisi Amankan Pelaku Pembakaran Kantor Lurah

    BITUNG, Elnusanews - Diduga karena sakit hati seorang pelajar bakar kantor Lurah Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, Senin (25/1/2021).

    Kapolres Bitung AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK., melalui kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw SE., ketika dikonfirmasi membenarkan hal kejadian tersebut.

    Sumampouw mengatakan, pelaku YS (17) melakukan aksinya tersebut sekitar pukul 03.00 Wita dengan kondisi sudah dipengaruhi minuman keras (miras).

    “Pelaku melakukan aksinya disebabkan sakit hati karena beberapa hari yang lalu (07/01/2021) bhabinkamtibmas, babinsa dan kepala lingkungan melakukan pembinaan terhadap pelaku dan beberapa kawannya,”katanya.

    Lanjutnya, karena saat itu pelaku dan kawan-kawannya melakukan pesta miras dan berbuat mesum beralaskan kertas di dalam Kantor Lurah.

    “Sempat dilakukan pembinaan terhadap pelaku di Kantor Lurah Paceda dan telah membuat surat pernyataan atas kejadian tersebut,” jelasnya.

    Kata Kasat YS melakukan aksinya tersebut dengan cara memasuki Kantor Lurah melalui pintu belakang dengan menggunakan korek api kemudian membakar beberapa ujung taplak dan kertas.

    “Dia kami jerat dengan Pasal 187 KUHP tentang pembakaran dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Namun, mengingat YS masih tergolong dibawah umur tentu penanganannya menyesuaikan dengan Undang-undang anak dibawah umur,” katanya.

    Diketahui dari hasil olah TKP oleh Tim Inafia ditemukan Ruang administrasi dalam keadaan terbakar yang menghabiskan barang-barang berupa 1 buah Komputer, 1 buah alat printer , 2 buah dispenser , 1 buah kipas angin dan Buku-buku Registrasi tentang kependudukan, dan 1 buah daun pintu terbakar. (*/Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polisi Amankan Pelaku Pembakaran Kantor Lurah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top