• Berita Terbaru

    May 06, 2021

    elnusanews/com , , May 06, 2021

    179 Pejabat Resmi Dilantik, Wagub SK Minta Langsung Tancap Gas Kerja Wujudkan Visi Misi ODSK


     


    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven melantik dan mengambil sumpah janji pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemprov Sulut, Kamis (6/5/2021) bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.


    Adapun pejabat Pemprov Sulut yang dilantik Wagub Sulut itu meliputi pejabat Eselon III berjumlah 53 orang dan pejabat Eselon IV berjumlah 126 orang, total keseluruhannya berjumlah 179 orang.


    Gubernur Olly melalui Wagub Steven Kandouw menegaskan walaupun sempat Tertunda, Akhirnya setelah satu tahun lima kali perubahan termasuk diusulkan ke KSAN, ke Mendagri akhirnya hari ini saudara-saudara boleh dilantik. Tentunya keputusan pak gubernur mari kita sama-sama syukuri sekaligus kita amini sebagai ASN suatu bagian dari tour of duty,” kata Wagub Sulut itu.


    Orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai ini pun mengharapkan pejabat baru dilantik langsung tancap gas kerja demi mewujudkan visi misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Kandouw. 


    “Sehingga menjdi harapan pak gubernur dpt implementasikan kebijakan ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan),” tukasnya. 

    Masih dalam arahannya, Wagub Kandouw mengingatkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mengikuti kecepatan globalisasi. 

    “Kecepatan, ketepatan, efisiensi. Ini harus menjadi mindset. Ya memang sudah era globalisasi,” tuturnya. 

    “Selanjutnya egoverment. Selalu saya ingatkan itu. Mudah-mudahan paralel berjalan dengankualitas SDM,” tukasnya. 

    Di akhir arahan, Wagub Kandouw mengingatkan tentang integritas. 

    “Sampai saat ini masih ditemui masalah itu. Bukan hanya di keuangan tapi semua hal. Jadi tolong integritas ini termasuk loyalitas dijaga,” pungkasnya.

    Pelantikan tersebut menjadi contoh bagi kabupaten/kota di Sulut untuk bersabar dalam hal perombakan pejabat. 

    “Bayangkan satu tahun ini digodok karena pertama pak gubernur mau dihasilkan (pejabat) betul-betul mumpuni. Ini jadi contoh kabupaten/kota bahwa kita taat aturan. Selama belum ada izin dari KASN, kita tak teruskan. Selama belum ada izin dari Kemendagri, tak kita lanjutkan. Prosedur itu nomor satu jadi jangan heran Pemprov Sulut dapat nomor satu ketaataan,” ungkapnya saat diwawancarai usai pelantikan.

    Turut hadir dalam pelantikan diantaranya Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Praseno Hadi, Kepala BKD Femmy Suluh dan para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut.

    (ROKER)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 179 Pejabat Resmi Dilantik, Wagub SK Minta Langsung Tancap Gas Kerja Wujudkan Visi Misi ODSK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top