• Berita Terbaru

    May 06, 2021

    elnusanews/com May 06, 2021

    Kerahkan 200 Personil, Polres Minahasa Siap Amankan Jalannya Perayaan Idul Fitri 1442 H


    MINAHASA, Elnusanews - Guna mengamankan jalannya ibadah puasa serta perayaan hari besar Idhul Fitri 1442 Hijriah, Polres Minahasa mengerahkan sebanyak 200 personel. Hal tersebut dikatakan Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK seusai pihaknya menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Samrat Tahun 2021, Rabu 5/5.

    “Polres Minahasa menyiapkan 200 personil, dibantu TNI, Satpol PP, Damkar dan Dinas Perhubungan, yang tugasnya melalukan pengamanan tempat ibadah, tempat keramaian masyarakat, dan juga tempat wisata yang menjadi tujuan masyarakat,” kata Moningkey.

    Dikatakan Moningkey, Operasi Ketupat Samrat ini juga untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif. Selain itu, lanjutnya, yang terpenting untuk mencegah penyebaran COVID-19, dengan menegakkan pelarangan mudik yang sudah ditetapkan pemerintah, disamping menjaga agar distribusi bahan pokok saat puasa dan jelang Idul Fitri, berjalan lancar.

    Lebih lanjut dikatakannya bahwa, pihaknya akan membangun sejumlah pos pengamanan yang akan dibangun dibeberapa titik dan menempatkan personil gabungan. “Tujuannya  agar pelayanan publik dapat cepat diakses masyarakat,” ujarnya.

    Ditambahakan Moningkey bahwa, kesemuanya ini untuk memeberikan rasa aman dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Minahasa. 

    “Aman dan tertip adalah hal mutlak bagi masyarakat, khususnya umat muslim yang sementara berpuasa dan menantikan kemenangan di hari raya Idul Fitri yang jatuh pada 13 dan 14 Mei mendatang,”tutunya.

    Moningkey berharap operasi samrat tahun 2021 ini kirannya mendapat dukungan dari seluruh masyarakat yang tujuannya Idul Fitri berjalan lancar. “Jangan mudik, tetap dirumah demi kesehatan kita semua,” pungkasnya.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kerahkan 200 Personil, Polres Minahasa Siap Amankan Jalannya Perayaan Idul Fitri 1442 H Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top