• Berita Terbaru

    April 10, 2022

    elnusanews/com April 10, 2022

    Pemdes Jayakarsa Salurkan BLT DD Tahap 1, 85 KPM Kecipratan Bantuan


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah desa (Pemdes) Jayakarsa, Kecamatan Likupang Barat (Likbar), Sabtu (9/4/2022) menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap satu atau triwulan satu, untuk bulan Januari, Februari, Maret. 

    Untuk desa Jayakarsa sendiri terdapat 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk penyaluran BLT DD tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berlangsung di balai desa Jayakarsa.

    Hukum Tua Jayakarsa Rudison Barahamba dalam penyampaiannya mengatakan, jika bantuan BLT DD ini, masing-masing KPM menerima Rp 900.000 dengan rincian setiap bulan Rp 300.000. jadi selama Januari, Februari, Maret, total Rp 900.000. Untuk masyarakat yang telah menerima Bansos yang lain tidak bisa menerima BLT DD ini. Dan untuk penerima BLT DD harus memiliki KTP dan KK.


    “Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Jayakarsa dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Barahamba.

    Ditambahkannya, jika untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap satu ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan.


    Terpisah, salah seorang warga penerima manfaat BLT DD, Katrina Takide menuturkan sangat bersyukur kepada Tuhan dan beterima kasih kepada pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan BLT DD tahap pertama ini.

    “Terimakasih kepada Pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan BLT DD ini bagi kami yang sangat membutuhkan. Dengan bantuan ini akan kami pergunakan untuk keperluan sehari-hari yang bisa bermanfaat bagi kami,” tutupnya.


    Dalam penyaluran BLT DD ini ikut disaksikan oleh BPD dan perangkat desa Jayakarsa. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Jayakarsa Salurkan BLT DD Tahap 1, 85 KPM Kecipratan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top