• Berita Terbaru

    April 09, 2022

    elnusanews/com April 09, 2022

    Wabup PYR Resmikan Objek Wisata Tanjung Molinow


    MINSEL, Elnusanews- Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang mencanangkan sekaligus meresmikan Desa Molinow sebagai desa wisata. 

    Pencanangan sekaligus peresmian objek wisata tanjung molinow oleh Wabup Petra di Desa molinow, Kecamatan Tenga pada Jumat, 08 April 2022 ini mewakili Bupati Franky Wongkar, SH.

    Diketahui, pariwisata adalah salah satu industri yang dapat menopang pergerakan ekonomi indonesia termasuk di dalamnya kabupaten Minahasa Selatan. dimana pengembangannya akan terus dilakukan guna meningkatkan kuantitas kunjungan wisatawan baik lokal dan juga diharapkan wisatawan mancanegara. 


    Salah satu pariwisata yang menarik dan memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan kedepannya adalah budaya dan tradisi yang mengedepankan kearifan lokal sebagai daya tarik wisatawan. 

    Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, M. Th dalam sambutannya Bupati Franky Wongkar, SH menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada segenap panitia pelaksana hingga suksesnya kegiatan ini. 

    Sebagaimana Visi dari Kabupaten Minahasa Selatan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata, oleh karenanya dengan adanya desa wisata molinow di pantai tanjung molinow sebagai salah satu destinasi wisata baru yang ada di minahasa selatan, ucap Rembang.

    Oleh karena itu dengan adanya sektor pariwisata ini diharapkan mampu juga untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Ada beberapa unsur yang dapat menggerakan pariwisata yaitu keamanan, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keindahan dan keramah tamahan. 

    "Tempat wisata ini haruslah kita jaga dengan baik agar menjadi tujuan para pengunjung baik domestik dan diharapkan dalam skala internasional juga," pinta Wabup Petra sapaan PYR.

    Peresmian tersebut dihadiri oleh Sub Kordinator Perencanaan Kementrian Parawisata Franky Hitipiew, Anggota DPRD Minsel Franky Lengkey, kadis parawisata Evert F. kawalo SE, Camat Tenga Petrus Ulaan ST Bersama unsur FORKOPIMCA Kec. Tenga , Kadis PUTR Minsel Bpk. Royke R Durant ST, MT, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kab Minsel Meity N. Tumbuan, S.Pd, M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Hendrie Lumapow, SH, M.Si 


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup PYR Resmikan Objek Wisata Tanjung Molinow Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top