• Berita Terbaru

    September 20, 2022

    elnusanews/com September 20, 2022

    CAROLL SENDUK: Mutasi dan Rolling adalah hal biasa dalam suatu organisasi



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan mutasi dan rolling ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan.

    "Karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Oleh sebab itu menurut Caroll, jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara  harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Tomohon. Selaku pimpinan daerah saya berharap, kepada saudara-saudara dan segenap aparatur Pemerintah Kota Tomohon agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat,” kata Walikota Caroll Senduk ketika dihubungi elnusanews.com, terkait dua (2) kepala SKPD yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt), Selasa (20/9/2022) siang tadi.

    Walikota Tomohon menjelaskan sebagai pejabat apalagi yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja lanjut Caroll, tentu harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja dan para pejabat agar mampu membaca dan menerjemahkan visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, karena itu dalam banyak hal, para pejabat dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis.

    “Kota Tomohon membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan. Rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi, akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya. Dengan demikian hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa,” sebutnya.

    Perangkat Daerah kata Caroll memiliki berbagai keunggulan dan keutamaan, apabila tidak diisi dengan personil-personil yang loyal, profesional dan memiliki kompetensi, maka hal ini akan menimbulkan berbagai permasalahan yang bersifat teknis maupun manajerial.

    “Untuk itu, agar pejabat struktural yang baru ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” pesannya.

    Diketahui penyerahan SK Walikota Tomohon tersebut diserahkan langsung oleh Sekkot Tomohon Edwin Roring kepada Royke Roeroe SP MAP sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Dan dr Olga Karinda MKes sebagai Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. 

    Berkaitan status pejabat semula, dalam hal ini Novi Politon SE MM (mantan Kadis Kominfo) dan Trisye Polii SPd (mantan Kadis Dalduk-KB), kedua pejabat tersebut akan ditugaskan dalam wadah Tim Walikota Untuk Percepatan Pembangunan (TWUPP). 

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CAROLL SENDUK: Mutasi dan Rolling adalah hal biasa dalam suatu organisasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top