• Berita Terbaru

    September 29, 2022

    elnusanews/com , September 29, 2022

    Walikota Caroll Simak dan Dengar Arahan Presiden RI: Ajak Kepala Daerah Kompak Tangani Inflasi



    TOMOHON,Elnusanews - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, menghadiri pertemuan Kepala Daerah se-Indonesia dengan Presiden RI Joko Widodo. Kamis (29/09), di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center.


    Presiden Joko Widodo mengajak seluruh kepala daerah di Indonesia untuk kompak bersama-sama menghadapi ancaman inflasi. Menurut Jokowi, persoalan krisis ekonomi yang dapat membuat inflasi terjadi dapat diatasi jika semua kepala daerah ikut ambil peran. 


    "Kita harus kompak, mulai pusat, kota, kabupaten, sampai ke bawah, dan kementerian lembaga juga seperti dulu penanganan Covid. Kalau dulu Covid-19 kita bisa bersama-sama, inflasi ini kita juga bisa bersama-sama," ujar Jokowi.


    Sisi lain, Presiden memberikan beberapa Pengarahan  diantaranya, Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

    Sembari menekankan kebersamaan dalam menghadapi Inflasi.


    Untuk diketahui, dalam pertemuan tersebut Wali Kota Tomohon hadir bersama dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan sejumlah kepala daerah lain dari Sulawesi Utara.


    (roker/*)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Simak dan Dengar Arahan Presiden RI: Ajak Kepala Daerah Kompak Tangani Inflasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top