• Berita Terbaru

    September 19, 2022

    elnusanews/com September 19, 2022

    Bupati JG Buka Token ANBK Berbasis Komputer Jenjang SMP,MTS Dan Paket B


    MINUT,Elnusanews-- Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda didampingi Kadis Pendidikan Olfy Kalengkongan, membuka pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP/MTs dan Paket B, Senin (19/09/22) tadi.

    Berdasarkan jadwal pemantauan, sebanyak 25 SMP/MTs/Paket B dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara yang dimulai sejak tanggal 19 hingga 22 September 2022.

    Bupati Joune Ganda, selain membuka token Asesmen Nasional Berbasis Komputer, juga melakukan pemantauan pelaksanaan di SMP Advent Unklab Airmadidi.

    Bupati menyampaikan mendukung penuh pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP/MTs/Paket B, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh siswa yang akan mengikuti ujian. 

    “Selamat mengikuti ujian untuk adik-adik, jaga kondisi selalu persiapkan yang terbaik untuk masa depan, mari tunjukan bahwa kita mampu, bagi tenaga pendidik terimakasih atas totalitas dalam memberikan pelayanan pendidikan bagi para siswa dan siswi,” sebut Bupati didampingi Kadis Pendidikan Olfy Kalengkongan dan Stafsus Bidang Pendidikan dan Merdeka Belajar Bernadeth Longdong.

    Pun, pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 2 Airmadidi yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan untuk sesi ke II, dimulai pada pukul 10:00. Terpantau, Kadis Olfy tampak memberikan arahan kepada pihak sekolah dan memotivasi peserta didik.

    Sementara itu, Kepsek SMP Negeri 2 Airmadidi Serly Dajoh, menyampaikan terima kasih kepada Bupati melalui Kadis Pendidikan yang hadir membuka pelaksanaan ANBK di sesi ke II.

    "Tentu, kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung yang menaruh perhatian terhadap kemajuan SMP Negeri 2 Airmadidi. Kami juga berharap, pelaksanaan ANBK bisa berjalan dengan segala baik dan para peserta didik yang terpilih secara random dari Kementerian melalui Dapodik jadi peserta ANBK, bisa menunjukkan identitas SMP Negeri 2. Dimana, pelaksanaan ini salah satunya merupakan survei lingkungan belajar untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan yang ada di sekolah," jelas Kepsek kepada wartawan siang tadi.

    Hadir dalam pembukaan token ANBK SMP Adeven Unklab Airmadidi, Kepala Dinas Pendidikan Olfy Kalengkongan, M.Pd, Staf Khusus Bidang Pendidikan Bernadeth Longdong, M.Pd, Kepala Sekolah SMP Adven Unklab Aldrin Lumangkun, S.Pd, MA.Ed, Camat Airmadidi Rocky Tangkulung serta para guru dan tenaga pendidik. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Buka Token ANBK Berbasis Komputer Jenjang SMP,MTS Dan Paket B Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top