• Berita Terbaru

    September 19, 2022

    elnusanews/com September 19, 2022

    Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemkab Sangihe Dengan Kejaksaan Negeri Kepuluan Sangihe


    SANGIHE, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersepakat menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dalam hal penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) yang dinyatakan dalam penandatanganan nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,dr Rinny Tamuntuan dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Eri Yudianto,SH,MH di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati, Senin (19/9/2022).

    Penjabat Bupati Sangihe,dr Rinny Tamuntuan saat di wawancarai sejumlah awak media mengatakan penandatanganan kerjasama ini merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, serta bermanfaat dalam mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara." tutur Tamuntuan.

    Tamuntuan juga mengingatkan kepada para Kepala OPD agar jangan sampai tersandung dengan permasalahan hukum,dan tetap memperhatikan aturan-aturan yang ada."kunci Tamuntuan.

    Terpisah Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe,Edi Yudianto,SH,MH,menjelaskan kerjasama ini berkaitan dengan landasan yuridisnya  bawasannya Kejaksaan mempunyai kewenanggan untuk mewakili pemerintah dearah maupun BUMN dalam hal ini terkait dengan perkara Perdata dan Tata Usaha Negara." ujar Yudianto.

    Lanjut Yudianto,sebagaimana fungsi dari Kejaksaan melakukan pengamanan serta pendampingan terhadap pembangunan yang ada di Daerah.Pemerintah Pusat menggangarkan sekitar 400 Triliun untuk Dana Desa kalau tidak di lakukan pendampingan akan rawan terhadap korupsi.

    Karena memang menset dari Kejaksaan sudah beralih,bergeser, dari Penindakan ke Pencegahan walaupun Penindakan tetap dilakukan."tutup Yudianto. (One You)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemkab Sangihe Dengan Kejaksaan Negeri Kepuluan Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top