• Berita Terbaru

    September 19, 2022

    elnusanews/com September 19, 2022

    Tinjau Pelaksanaan ANBK, Walikota Caroll Senduk Kunjungi SMPN 1 Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Kota Tomohon, Senin (19/9/2022).

    Usai melakukan peninjauan Walikota Caroll Senduk mengatakan 

    melalui ANBK SMP di Kota Tomohon mampu menjadi wahana pengembangan kompetensi dan karakter guna meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tomohon.

    "Asesmen ini digelar di pusat. Dan akan diberikan kepada kami, untuk melihat mana-mana sekolah yang perlu ditingkatkan," ujar Wlaikota Caroll Senduk kepada awak media.

    Lanjut dirinya berharap dengan ANBK ini bisa ketahuan mana-mana sekolah yang perlu ada peningkatan-peningkatan dibidang pendidikan.

    "Karena mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar siswa yang mendasar, seperti halnya literasi, numerasi, dan karakter serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran," tegasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Dolvin Karwur mengatakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah Evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar. 

    "Asesmen Nasional Berbasis Komputer dapat dilaksanakan dalam 2 moda, yaitu moda Online dan Semi Online, yang dibagi dalam 2 Gelombang oleh Pusat Asesmen Pendidikan (Peusmendik) melalui web ANBK. Kota Tomohon 100% melaksanakan ANBK secara mandiri dan di bagi dalam 2 moda pelaksanaan yaitu 22 Sekolah pelaksanaan dalam moda Online dan 2 Sekolah pelaksanaan dalam moda Semi Online dan sudah diatur pembagian gelombang dan pengaturan sesi masing-masing sekolah pelaksana," tuturnya.

    Turut mendampingi Walikota Tomohon, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tomohon, Kepala LPMP Sulut, Kepsekk SMP N 1 Tomohon.


    (ROKER)











     




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinjau Pelaksanaan ANBK, Walikota Caroll Senduk Kunjungi SMPN 1 Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top