• Berita Terbaru

    September 26, 2022

    elnusanews/com , September 26, 2022

    Gubernur Olly Harap TPAKD Berperan Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Senin 26 September 2022.


    Dalam sambutannya Gubernur Olly menyampaikan dalam upaya mendorong peningkatan akselerasi terhadap akses keuangan. Harapannya itu guna meningkatkan perekonomian daerah.


    "Salah satu fokus pembangunan saat ini adalah mengurangi angka kemiskinan dan ketimpangan pendapatan masyarakat. Dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut, salah satu upaya yang harus kita lakukan dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan," ungkap Gubernur Olly saat memberikan arahan pada Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulut.


    Dikatakan gubernur, akses keuangan menjadi syarat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah. Untuk itu, perlu peningkatan di sektor ini. 


    "Seperti tabungan, kredit asuransi, dana pensiun dan fasilitas pembayaran akan sangat membantu khususnya bagi kelompok marginal dan berpendapatan rendah untuk melakukan upaya keluar dari kemiskinan dan peningkatan pendapatan," ungkap Olly. 


    Ia mengakui, di masa-masa sulit ini perlu percepatan akselerasi terhadap akses keuangan. 


    "Tentunya kita berpacu lebih cepat untuk pulih lebih cepat pada akses pemulihan ekonomi. Perluasan akses keuangan memiliki peran sangat penting, khususnya akselerasi pemberian modal  kerja kepada pelaku UMKM dan realisasi beragam stimulus kebijakan dan program pemerintah sehingga ekonomi bertumbuh," terangnya. 


    Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini pun mengharapkan TPAKD berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. 


    "TPAKD yang telah terbentuk sejak 2016, dituntut optimal dan berperan tugas dan tanggung jawab mendorong pertumbuhan ekonomi dan tingkatkan kesejahteraan masyarakat melalui akses keuangan daerah," tukasnya. 


    Di sisi lain, Olly mengapresiasi pihak perbankan, termasuk Bank SulutGo (BSG) yang telah mengenalkan tabungan kepada pada siswa dan siswi, yang sesuai info yang diterimanya telah berjalan 35 ribu hingga 40 ribu siswa. 


    "Kita dorong satu siswa punya satu rekening. Ini sangat bagus," akunya. 


    Hadir dalam kegiatan ini, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Ibu Sophia Wattimena, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E., Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Para Kepala Daerah Se- Sulawesi Utara, Kepala Kantor OJK SULUTGOMALUT, Winter Marbun, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Bapak Arbonas Hutabarat dan Jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kita terkait. 


    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Harap TPAKD Berperan Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top