• Berita Terbaru

    September 17, 2022

    elnusanews/com September 17, 2022

    Pemkab Minut Bimtek Sekaligus Pembekalan Kepada Panitia Pilhut


    MINUT, Elnusanews - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus pembekalan kepada panitia pemilihan dan panitia pembantu pemilihan hukum tua 2022, yang berlangsung di pendopo kantor Bupati. Pembekalan itu dihadiri oleh panitia desa dan panitia pembantu pemilihan dari 44 desa sebagai pelaksana pemilihan hukum tua pada 29 September 2022 mendatang.

    "Diharapkan kepada semua panitia pemilihan desa maupun panitia pembantu pemilihan, untuk menerapkan semua aturan yang sudah ditetapkan," ujar Assisten Satu bidang pemerintahan dr Jane Simons mewakili Bupati dan Wakil Bupati Minut.

    Assisten Satu dr Jane mengingatkan kepada semua panitia pemilihan, agar memperhatikan semua aturan agar dapat dijalankan oleh semua calon hukum tua juga masyarakat pendukung masing-masing hukum tua.

    "Jadikan pesta demokrasi di desa sebagai pesta rakyat untuk menghindari adanya permasalahan, sehingga pemilihan hukum tua berjalan dengan baik dan diterima oleh masyarakat," ujarnya.

    Sementara Kepala Dinas PMD Alfret Pusungulaa selaku dinas terkait pelaksana pemilihan desa mengatakan, sudah ada aturan bupati untuk dilaksanakan sebagai pedoman pelaksanaan pemilihan desa.

    "Mengingat tinggal beberapa hari pelaksanaan pemilihan hukum tua, diharapkan kepada panitia desa untuk mempersiapkan berbagai hal mencakup tempat pelaksanaan pemilihan, TPS dan berbagai hal yang tertuang dalam aturan pelaksanaan pemilihan hukum tua," ujar Kadis.

    Dia berharap, panitia dan panitia pembantu pemilihan hukum tua dapat bekerja maksimal dan tegas dalam menjalankan semua aturan terkait pemilihan hukum tua.

    Dalam pembekalan tersebut, ada tanya jawab terkait berbagai kendala yang biasanya terjadi dalam momentum pemilihan hukum tua ini. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minut Bimtek Sekaligus Pembekalan Kepada Panitia Pilhut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top