• Berita Terbaru

    September 27, 2022

    elnusanews/com September 27, 2022

    drg Jeand’arc Harap Pengrajin Lokal Punya Keahlian yang Mumpuni



    TOMOHON,Elnusanews - Ketua Dekranasda Kota Tomohon, Ny drg Jeand’arc Senduk Karundeng memberikan materi kepada para peserta Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro Dengan Orientasi Peningkatan skala Usaha Kecil bidang (souvenir) Angkatan I, 

    Kegiatan pelatihan tersebut Selasa (27/09/2022) bertempat William’s Tomohon Resort Kakaskasen, diselenggarakan hingga 29 September mendatang.


    “Tentu saja diharapkan pelatihan ini, pengrajin semakin mendapatkan kemampuan keahlian dalam mereka meningkatkan kualitas dari usaha mereka,” ujar Karundeng. 


    Jadi dari peran Dekranasda kota Tomohon juga berusaha juga untuk, memfasilitasi pengrajin, Baik yang pernah dilakukan mungkin sudah pernah mengikuti juga waktu pameran yang ada. 


    “Kami memfasilitasi mereka dari segi keahlian tapi juga bagaimana tapi juga untuk mereka dari segi kwalitas usaha," terangnya.

    Kemudian membantu bagaimana mereka membuat IMB dan surat-surat untuk kebutuhan syarat usaha karena kan membuat usaha harus ada ijin usaha.

     

    “Untuk dekranasda sudah adakan baru-baru TIFF dan Pameran dekranasda kryanusa barusan oleh dekranasda pusat sebagian kerajinan yang ada yang ada di kota Tomohon kami pamerkan disana, termasuk juga kain batik dan kain batik itu desain hasil lomba desain batik yang dilakukan tahun lalu oleh TP PKK," tandasnya. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: drg Jeand’arc Harap Pengrajin Lokal Punya Keahlian yang Mumpuni Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top