• Berita Terbaru

    September 27, 2022

    elnusanews/com , September 27, 2022

    Pemkot Tomohon Dorong Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro Skala Usaha Kecil



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Asisten II Setdakot Tomohon, Dra Lily Solang menghadiri pelatihan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha kecil bidang (souvenir) angkatan I, bertempat di William's Tomohon Resort Kakaskasen. Selasa 27/9/2022.


    Sambutan Walikota, melalui Asisten II mengatakan mengenai Usaha Mikro Kecil dan Menengah perlu diberdayakan sebagai bagian integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan peran dan potensi strategis.


    "Di era globalisasi saat ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang pesat, hampir setiap saat perubahan itu selalu terjadi pada setiap sektor kehidupan masyarakat sebagai akibat dari pesatnya kemajuan pengetahuan dan teknologi," kata Walikota Caroll kutip Asisten II Setdakot Tomohon itu.


    Disisi lain, kata Walikota Caroll, disepakatinya kawasan bebas ASEAN menjadi permasalahan sekaligus tantangan dan juga memotivasi pelaku usaha kecil dan menengah untuk melakukan dan meningkatkan program kemitraan dalam bidang produksi.


    Lewat pemerintah kota Tomohon tentu memberi dukungan dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon dalam membina dan mengembangkan UKM di kota Tomohon agar ada perkembangan di sektor usaha.


    Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Tomohon, Nova Rompas mengatakan, dengan adanya peningkatan unit usaha kecil dan menengah akan mempengaruhi jumlah asset/kekayaan, omzet penjualan dan penyerapan tenaga kerja serta menambah penghasilan untuk keluarga.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Dorong Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro Skala Usaha Kecil Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top