• Berita Terbaru

    September 23, 2022

    elnusanews/com , September 23, 2022

    Apresiasi Kepemimpinan ODSK, Noldie Lengkong: Di Usia ke-58 Sulut Semakin Maju dan Hebat



    SULUT,Elnusanews - 23 September 2022, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah berumur 58 tahun.

    Perhatian pun tertuju pada masa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang telah memasuki tujuh tahun.

    Banyak terobosan dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Berbagai capaian luar biasa Olly – Steven dinilai begitu membekas di hati rakyat.

    Tepat hari ini Provinsi Sulawesi Utara genap berusia ke 58 tahun.

    Ada banyak doa dan harapan yang datang dari berbagai kalangan masyarakat bumi Nyiur Melambai.

    Salah satunya dari Politisi PDI Perjuangan Noldie Lengkong yang merupakan anggota DPRD Kota Tomohon.

    Sosok yang saat menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), menilai diusia ke 58 tahun, banyak kemajuan yang terjadi di Sulawesi Utara, apalagi kepemimpinan OD-SK yang sangat luar biasa ini.

    "Sulut diusia yang ke 58 ini,  Sulut semakin berkembang dan maju. Serta tentu ke depan optimis lagi akan lebih cepat maju menuju ke arah yg lebih baik dalam upaya mewujudkan Sulut semakin hebat disemua lini sektor," ungkapnya, Jumat (23/9/2022) kepada elnusanews.com.

    Hal ini, kata Noldie Lengkong tak lepas dari berbagai program yang dijalankan oleh pemerintah provinsi dibawa kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) untuk kesejateraan masyarakat bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut).

    "Apalagi dengan berbagai program yang dijalankan oleh pemerintahan ODSK di berbagai lini sektor pembangunan. Seperti membuka akses-akses penerbangan langsung ke luar negeri dalam rangka mendorong pariwisata. Maupun dalam mendorong akses pemasaran hasil produksi pertanian dan kelautan yang sangat berdampak positif pada perekomian di Sulut," terang sosok Sekretaris DPC PDI-P Tomohon ini.

    Bukan hanya itu, Noldie menambahkan, ketaatan OD-SK dalam beragama ikut menjadi cikal bakal terciptanya daerah yang kuat dalam toleransi.

    Ia pun berharap di 58 tahun usia Sulut, menjadi momentum evaluasi demi kemajuan Sulut, lebih kuat dan hebat," tandasnya.

    Perlu diketahui berbagai capaian yang telah diraih pemerintahan OD-SK, seperti berhasil membuka ekspor langsung, diect call Manado ke Narita Jepang untuk meningkatkan ekspor komoditi perikanan dan rempah di Sulawesi Utara. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulut berada pada angka 73,30. Indeks Kebahagiaan 74,96, dan tercatat sebagai provinsi kelima dari 10 provinsi yang paling bahagia di Indonesia. Selanjutnya perekonomian Sulut di triwulan ke-2 tahun 2022 berhasil bertumbuh 5,93%, dan berada di atas rata-rata nasional yakni 5,44% serta Inflasi di Sulawesi Utara tetap terkendali dengan angka 3,84 dan masih menjadi paling rendah se pulau Sulawesi. Berkat kebersamaan yang kuat, Sulut mampu merajut tantangan menjadi peluang, bahkan menjadi kekuatan bagi pembangunan daerah. Ini dibuktikan saat kondisi pandemi Covid-19 yang lalu. Masyarakat Sulut secara bersama mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, serta mendukung program vaksinasi baik tahap 1, tahap 2 dan jenis Vaksinasi Booster.

    Selain itu juga pemerintahan ODSK membangun infrastruktur kesehatan, yakni tiga rumah sakit baru yaitu RSUD ODSK, RSJ Ratumbuysang dan RS Khusus Mata, serta mengoptimal mendukung program prioritas nasional, seperti pembangunan Tol Manado-Bitung yang diresmikan di masa pandemi, dan menjadi jalan tol pertama di Sulut dan terpanjang di Pulau Sulawesi.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Apresiasi Kepemimpinan ODSK, Noldie Lengkong: Di Usia ke-58 Sulut Semakin Maju dan Hebat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top