• Berita Terbaru

    September 29, 2022

    elnusanews/com September 29, 2022

    Perumda Segera Tertibkan Ribuan Pelanggan Menunggak


    BITUNG ,Elnusanews - Piutang tagihan rekening air pelangganP erusahan Umum Daerah Air  Minum (Perumda) Duasudara Kota Bitung mencapai puluhan miliar. 

    Dari angka tersebut Perusahan milik pemerintah setempat pun melakukan terebosan untuk menimalisir piutang itu.

    Demikian hal ini dikatakan, Plt Direktur Perumda Air Duasudara, Joubert Kusoy, diruangan kerjanya, Rabu (28/9/2022), kemarin.

    "Piutang capai diangka 50 Miliar dari sambungan langganan,"bebernya kepada sejumlah wartawan.

    Ia mengatakan, langkah saat ini ditempuh pihaknya adalah mengambil tindakan tegas dengan memutuskan air bersih pelanggan yang menunggak yang lebih dari tiga bulan dengan mengirimkan surat penagihan kepada pelanggan yang menunggak. 

    "Jika tidak ada upaya pelunasan tunggakan maka pihaknya terpaksa mengambil tindakan tegas berupa pemutusan sambungan air bersih. Hal itu dilakukan demi mengurangi piutang pelanggan,"tegasnya.

    Dijelaskanya, bahwa tunggakan atau piutang senilai 50 Miliar lebih di Perumda Air Duasudar, itu adalah akumulasi dari total tunggakan pelanggan sejak PDAM itu berdiri



    "Piutang pelanggan ini adalah akumulasi sejak berdirinya perusahan sejak dahulu hingga saat ini,"pungkasnya didampinggi Manajer Umum Oudy Lumingkewas. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perumda Segera Tertibkan Ribuan Pelanggan Menunggak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top