• Berita Terbaru

    September 24, 2022

    elnusanews/com September 24, 2022

    Tegas, Pusungunaung Minta Anggota PWI Yang Pindah Ke Organisasi Pers Lain Dikeluarkan


    TOMOHON, Elnusanews - Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan wartawan Adrianus R Pusungunaung meminta angggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang telah dilantik dalam organisasi Pers lain untuk segera dikeluarkan. 

    Pernyataan tegas tersebut disampaikan Pusungunaung pada Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) PWI Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), bertempat di Terung Kabasaran Kelurahan Kolongan, Kota Tomohon, Sabtu 24/9/2022, yang diikuti Wakil Sekjen PWI Pusat  Suprapto, ketua PWI Sulut serta pengurus dan seluruh pengurus kabupaten/kota.

    Dikatakan ARP sapaan akrabnya, sebagai wakil ketua yang membidangi terkait persoalan wartawan sering kali dirinya kebingungan dengan adanya laporan-laporan wartawan yang bermasalah mengatasnamakan anggota PWI padahal ketika di investigasi ternyata tidak. 

    Oleh sebab itu dirinya meminta kiranya PWI khususnya bidang organisasi menindak tegas anggota-anggota PWI Sulut yang telah dilantik di organisasi yang profesinya sama dengan kita. 

    “Seperti Khasus yang baru ini kita tangani, dimana ada wartawan yang terdaftar di PWI tapi setelah diinvestigasi bukan anggota. Sehingga mau tidak mau kami langsung lepastangan karena dia bukan anggota PWI. Adanya Khasus seperti ini himbau kepada wakil ketua organisasi untuk memeperkuat organisasi kita jangan sampai kebobolan.” Ujar Pusungunaung. 

    Dirinya pun mengatakan, informasi terbaru bahwa ada anggota-anggota PWI Sulut yang telah dilantik di Organisasi kewartawanan yang belum masuk konsituwen dewan pers, oleh sebab itu dirinya meminta mereka ini harus segera keluarkan.

    “Baru-baru ini saya mendapatkan informasi ada anggota-anggota kita yang telah dilantik di IWO, saya minta kepada bidang organisasi keluarkan meraka. Mereka-mereka ini tidak menghargai organisasi kita.”tegasnya. 

    Diketahui Rakerda Tahun 2022 dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan dihadiri Kapolda Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Mulyatno, Danrem 131/Santiago yang diwakili Kasrem 131/Santiago Kol Inf  Hengky Yudha Setiawan, perwakilan Kejati Sulut, Walikota dan wakil walikota Tomohon. 


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tegas, Pusungunaung Minta Anggota PWI Yang Pindah Ke Organisasi Pers Lain Dikeluarkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top