• Berita Terbaru

    September 22, 2022

    elnusanews/com September 22, 2022

    Kunker Perdana Di Pulau Terluar,Tamuntuan Serahkan Bantuan


    SANGIHE Elnusanews-Kesibukan sebagai Penjabat Bupati Sangihe,tak membatasi niat dan tekad tulus dr Rinny Tamuntuan untuk datang langsung bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertatap muka dengan warga di pulau terluar.

    Lihat saja, Rabu (20/9/2022),Penjabat Bupati melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) kepada masyarakat di Kecamatan Nusa Tabukan Kampung Nusa, juga di Kampung  Kawaluso dan Lipang Kecamatan Kendahe serta Kampung Marore,Matutuang,Kawio Kacamatan Kepuluan Marore berbatasan dengan negara tetangga Philipina.


    Selain melihat dan merasakan langsung keberadaan warga pulau terluar,Pj Bupati juga berbagi bantuan sosial. Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras sebanyak 13 Ton untuk masyarakat yang ada di 5 desa dikecamatan Nusa Tabukan dan 3 desa diKecamatan Marore, serta 2 desa dikecamatan Kendahe. Selain bantuan bahan pokok ada juga bantuan makanan tambahan untuk Balita sebanyak 21 paket, serta Bantuan Langsung Tunai BBM bagi keluarga penerima manfaat.

    Penjabat Bupati,dr Rinny Tamuntuan mengatakan,Kunjungan kerja di wilayah perbatasan tentunya menjadi perhatian pemerintah daerah sesuai dengan program pemerintah  nawacita dari pak presiden Jokowi yaitu membangun daerah dari pinggiran terutama wilayah perbatasan. dan kunjungan ini adalah kunjungan kerja yang pertama kali di pulau terluar setelah di percayakan oleh pemerintah provinsi untuk memimpin Kabupaten Kepulauan Sabgihe."ucap Tamuntuan.


    Lebih lanjut lagi kata Tamuntuan,yang menjadi prioritas dalam Kunjugan Kerja pemerintah kabupaten Kepulauan Sangihe yaitu pembangunan Pos Lintas Batas Negara serta menyiapkan dokumen-dokumen yang akan di ajukan ke pemerintah pusat,selain itu juga ketersediaan kapal. sebab kalau tidak adanya pelayaran di daerah perbatasan bisa berdampak pada krisis pangan.Selain masalah pelayaran kapal,kebutuhan kesehatan dan pendidikan juga menjadi prioritas."kunci Tamuntuan.

      

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunker Perdana Di Pulau Terluar,Tamuntuan Serahkan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top