• Berita Terbaru

    September 23, 2022

    elnusanews/com , September 23, 2022

    Ini Langkah Politik HBL di Pemilu 2024



    SULUT,Elnusanews - Tahapan Pemilu 2024 sudah mulai bergulir pada tahun ini. Pesta demokrasi langsung terbesar di tanah air itu pun akan berlangsung serentak secara nasional, diawali dengan Pemilu Legislatif (Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota) plus DPD RI pada bulan Februari 2024 kemudian Pemilu Eksekutif (Presiden, Gubernur, Bupati/Wali Kota) pada bulan November.

    Lantas apa langkah Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hillary Brigitta Lasut (HBL), menghadapi pesta politik 2024 mendatang?

    Hillary Brigitta Lasut (HBL), lahir 22 Mei 1996, adalah politikus dari Partai Nasional Demokrat (NASDEM) yang menjabat sebagai anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2024. Ia maju dari daerah pemilihan Sulawesi Utara dan berhasil meraih sebanyak 70.345 suara pada Pemilu 2019.

    Terlepas dari sikap dan komitmen pengabdian tanpa batas sebagai Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) saat ini, hingga berakhirnya masa jabatan pada tahun 2024 mendatang, dirinya memberi signal sangat jelas perihal Pemilu 2024.

    “Kalau saya masih bisa berdiri sendiri, saya akan berdiri sendiri. Tetapi kalau  memang dari partai sudah tidak berkenan saya didalam, baru saya akan pisah. Tapi, kalau selama partai nasdem masih mengharapkan kehadiran saya disana, saya akan mengikutnya," kata HBL kepada awak media, usai menghadiri upacara HUT ke -58 Provinsi Sulut, Jumat (23/9/2022).

    Sampai sejauh ini, kata dia, partai nasdem cukup kondusif, karena ketika pak Surya Paloh datang ke Sulut, beliau sangat welcome.

    "Dan mengharapkan di waktu-waktu kedepan regenerasi kepemimpinan di partai nasdem bisa dipegang oleh anak muda," ujarnya.

    Saat ditanya lagi, sejauh ini bagaimana barangkali membawa kepentingan partai dari orang tua dengan partai anda sendiri saat ini? dirinya menyebutkan, "saya dan orang tua saya berbeda partai, dan mungkin berbeda kepentingan. Sehingga tidak ada sangkutpautnya dan papa sudah berpengalaman, saya juga sudah dewasa dan bergerak sendiri," sebutnya.

    Sembari dirinya berharap pada pemilu 2024 mendatang kedua partai (Partai Demokrat-Partai Nasdem) ini bisa berkolaborasi untuk kepentingan anggotanya.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Langkah Politik HBL di Pemilu 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top