• Berita Terbaru

    September 30, 2022

    elnusanews/com , September 30, 2022

    Sertijab Asisten I, II dan III, Sekkot Roring Minta Pejabat Baru Optimal Program Prioritas CSWL



    TOMOHON,Elnusanews - Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

    Dilaksanakan di Villa BMW Sarimaru Keluarga Mandagi-Roeroe, Jumat 30 September 2022, Juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan Asisten I, II dan III Sekretaris Daerah Kota Tomohon.


    Sekretaris Daerah Kota Tomohon memimpin langsung serah terima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dari Pelaksana Tugas menjadi definitif Drs. O. D. S. Mandagi, M.A.P., Asisten Perekonomian dan Pembangunan dari Ir. Enos Pontororing, M.Si. kepada Dra. Lily Solang, M.M. dan Asisten Administrasi Umum dari Drs. O. D. S. Mandagi, M.A.P. kepada Masna Pioh, S.Sos.


    Pada kesempatan itu, Sekkot Edwin Roring menegaskan beberapa hal terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) asisten I, II dan III dalam membantu Sekretaris Daerah (Sekda) dalam perumusan kebijakan, mengkoordinasikan bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Kesejahteraan Rakyat, dan Hukum serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sedangkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) membantu Sekretaris Daerah dalam perumusan kebijakan, koordinasi pelaksanaan program, pelayanan administrasi, pemantauan, dan evaluasi  terkait dengan penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang perekonomian dan sumber daya alam, administrasi pembangunan serta layanan pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah. Dan untuk Asisten Administrasi Umum tupoksinya membantu Sekretaris Daerah dalam    perumusan kebijakan, pengkoordinasian pelaksanaan program, pelayanan administrasi, pemantauan dan evaluasi terkait dengan pembinaan organisasi dan ketatalaksanaan, kehumasan dan keprotokolan, serta tata usaha pimpinan dan dukungan penyelenggaraan pemerintahan daerah.


    "Saya berharap setelah Sertijab tiga pejabat Setda Pemkot Tomohon itu. Langsung kerja, kerja dan kerja dalam rangka mengoptimalkan program prioritas CS-WL, untuk mewujudkan Tomohon yang berdaya saing, unggul dan sejahtera," tegas Edwin Roring, saat dihubungi elnusanews.com terkait Rapat Koordinasi dan Evaluasi Sekretariat Daerah Kota Tomohon.


    Lanjut Roring menegaskan bahwa sebuah komitmen dibarengi disiplin akan menghasilkan kesuksekan. Apalagi dalam mengemban jabatan, hal tersebut menjadi tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dikerjakan sesuai ketentuan.


    “Saya tegaskan lagi para asisten setdakot Tomohon untuk pahami tugas pokok juga fungsi kita. Terus jaga komunikasi dan kordinasi, ini sebuah keniscahyaan untuk kesuksekan, maka SOP itu penting,” ujarnya.


    Diketahui Sertijab itu pun dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Ibu Tirsa Roring-Rawung, Staf Ahli Walikota Tomohon, Jajaran Tim Untuk Percepatan Pelayanan Publik, Para Kabag, Kasubag dan Jabatan Fungsional Tertentu dan Pelaksana di Jajaran Sekretariat Daerah Kota Tomohon.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sertijab Asisten I, II dan III, Sekkot Roring Minta Pejabat Baru Optimal Program Prioritas CSWL Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top