• Berita Terbaru

    September 15, 2022

    elnusanews/com , September 15, 2022

    Gubernur Olly Jamin Kelancaran Investasi di Sulut Demi Kesejahteraan Masyarakat



    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) saat ini tengah berupaya keras menarik investasi untuk masuk ke Tanah Bumi Nyiur Melambai. Berbagai upaya kemudahan bahkan ditawarkan Pemprov Sulut untuk meningkatkan investasi di daerah.


    Pemprov Sulut juga diharapkan terus mengawal proses kelancaran investasi ketika masuk dan berproses di daerah. Hal ini disampaikan langsung Pakar Pemerintah dan Politik Sulut Burhan Niode. Dimana menurut Burhan, ada beberapa Pekerja Rumah (PR) bagi Pemprov Sulut untuk mengawal kelancaran investasi di daerah. "Upaya Pak Gubernur Olly Dondokambey saat ini sangat luar biasa dalam meningkatkan investasi. Bahkan sudah terbukti investor asing maupun dalam negeri berbondong-bondong datang ke Sulut untuk berinvestasi. Pak gubernur kan sudah menjamin kelancaran investasi. Ini tentu harus dikawal lagi," tuturnya.


    Akademisi Fispol Unsrat tersebut berharap agar Pemprov Sulut terus membangun komunikasi dan sinergitas dengan stakeholder terkait seperti TNI mampu Polri serta pihak balai Pemerintah Pusat dan keamanan untuk mengawal kelancaran investasi. "Saya lihat saat ini ada investasi besar di Malalayang. Namun kondisi di lapangan, investor dan pengembang menemui banyak hambatan. Seperti gangguan pekerjaan dari masyarakat sekitar, hingga upaya-upaya menghentikan investasi PT TJ Silvanus. Nah ini tugas Pemprov Sulut untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak Polri agar secara bersama-sama mengawal kegiatan investasi tersebut. Supaya investor ini tidak meninggalkan Sulut nantinya," sebut Niode.


    Sebelumnya saat menjamu investor Singapura, Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) memastikan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan investasi di daerah. Bahkan demi kesejahteraan masyarakat menurut Gubernur OD, dirinya akan mempermudah perizinan dan kelancaran dalam proses berinvestasi. Bahkan Gubernur OD juga mengajak semua stakeholder terkait dalam proses pembangunan untuk terus mengawal dan memfasilitasi persoalan yang dihadapi pihak investor.


    "Daerah ini memiliki sejumlah potensi mulai dari pariwisata, pertanian, kelautan hingga energi terbarukan. Jadi tak rugi berinvestasi ke Sulut karena pasarnya besar bahkan bisa dari luar daerah. Anda invest beli lahan, bangun pabrik. Izin keluar tidak lama yang penting kalian langsung investasi biar daerah saya maju, rakyat saya sejahterah. Kelancaran investasi saya jamin. Saya tentu mengajak dan sangat berharap stakeholder terkait seperti teman-teman Polri untuk terus bersama mengawal dan menjaga proses investasi di daerah," kuncinya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Jamin Kelancaran Investasi di Sulut Demi Kesejahteraan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top