• Berita Terbaru

    September 24, 2022

    elnusanews/com September 24, 2022

    PERTINA Sangihe Siap 'Fight' Di Bolmong, DRT Menang atau Kalah Itu Persoalan Biasa


    SANGIHE, Elnusanews-Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi ke-XI tahun 2022 yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan November mendatang Dikabupaten Bolaang Mongondow, tak disia-siakan oleh Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Sangihe untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. 

    Menurut Panitia, sedikitnya 58 Atlit Tinju dan 20 Sasana se-kabupaten dilakukan seleksi terlebih dahulu yang dilaksanakan pada Gedung Olahraga (GOR) Manente dari tanggal 22 sampai 24 September 2022 jari ini.

    Menurut panitia pelaksana seleksi, dari 58 atlit ini akan berebut 11 kelas untuk Elite men’s dan 7 Kelas Elite Women’s. Namun diajang seleksi ini juga dilaksanakn duel meet ada 32 atlit, kelas mini junior boys, junior boys, Junior dan Youth sehingga total ada 90 atlit yang akan tampil. “Selain seleksi untuk persiapan Porpov, kami juga memberikan kesempatan kepada atlit–atlit untuk melakukan duel meet sehingga anak-anak sudah terbiasa di atas ring dan menambah jam terbang mereka,” ujar Panitia kepada awak media.

    Sementara itu, Ketua Pertina Sangihe Denny Roy Tampi (DRT) menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia seleksi tinju amatir. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda di daerah Sangihe serta mengembangkan minat dan bakat khususnya dibidang tinju. “Saya sangat mengharapakan bagi atlit yang mengikuti seleksi, agar dapat bertanding dengan penuh semangat sambil menunjukkan penampilan terbaik serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” terang DRT.

    Lanjut dikatakan Tampi, soal Menang atau kalah dalam pertandingan itu biasa, justru yang jauh lebih penting adalah menikmati setiap pertandingan dengan menyuguhkan teknik-teknik yang berkualitas,” kata Ketua Pertina Sangihe ini.

    Ditambahkan, dengan penampilan yang bagus maka tentunya akan menghasilkan atlit tinju yang bisa mengharumkan daerah Sangihe. “Dengan penampilan yang berkualitas otomatis dapat menghasilkan petinju yang mengharumkan nama daerah kabupaten Sangihe pada kejuaraan Poprov Sulawesi Utara ke-XI, yang akan dilaksanakan di kabupaten Bolaang mongondow," pungkas Tampi bersemangat.


    (Opmud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PERTINA Sangihe Siap 'Fight' Di Bolmong, DRT Menang atau Kalah Itu Persoalan Biasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top