• Berita Terbaru

    January 04, 2023

    elnusanews/com , January 04, 2023

    Tingkat Kehadiran ASN Kota Tomohon Usai Nataru Capai 95 Persen, ASN Bolos Kerja, Siap-siap Terima Sanksi



    TOMOHON,Elnusanews - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon melakukan monitoring absensi dan disiplin pegawai, pada hari pertama masuk kerja pasca libur natal dan tahun baru (Nataru), Rabu (4/1/2023).



    Kepala BKPSDM Kota Tomohon Albert J Tulus mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna memantau tingkat kedisiplinan ASN di masing-masing Perangkat Daerah yang berada di lingkup Pusat Pemerintahan Kota Tomohon.

    Adapun Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tomohon, kata Albert Tulus mencapai 95 persen.

    "Tadi kita sudah rekab absen yang kita ambil disetiap dinas. Dan pada hari pertama ini tingkat kehadiran ASN mencapai 95 persen dan tidak hadir mencapai 5 persen. Sedangkan tingkat kehadiran untuk Tenaga Kontrak (Nakon) mencapai 82 persen dan tidak hadir mencapai 18 persen," ujarnya.

    Dia berpesan, kepada setiap ASN dan Nakon untuk selalu bekerja dengan baik, dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

    “Kita adalah pelayan masyarakat harus jadi contoh yang baik, berikan pelayanan yang prima,”ujarnya.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring dalam arahannya pada apel perdana kerja mengatakan pihaknya telah memberikan penegasan kepada masing-masing kepala OPD bahwa bagi ASN dan Nakon yang tidak hadir tanpa alasan akan diberikan sanksi. 

    "Baik itu sanksi kepegawaian berupa sanksi administrasi mulai dari sanksi ringan, sedang, dan berat,” tegas Edwin Roring.

    Sembari Sekkot Roring mengingatkan lagi kepada setiap aparatur sipil negara (ASN) dan Nakon dalam melaksanakan tugas dan pelayanan bagi masyarakat agar selalu beriringan dengan peningkatan kinerja ASN di tahun 2023. 

    "Apel kerja perdana ini akan menjadi langkah baik untuk memperoleh banyak manfaat yakni pembiasaan kedisiplinan dan menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan," pungkasnya.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkat Kehadiran ASN Kota Tomohon Usai Nataru Capai 95 Persen, ASN Bolos Kerja, Siap-siap Terima Sanksi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top