• Berita Terbaru

    June 30, 2023

    elnusanews/com June 30, 2023

    Pj Bupati Tamuntuan Tinjau Lokasi Pembangunan Pengaman Pantai di Kampung Kalasuge


    Sangihe, Elbusanews-Bukti nyata keseriusan dan kecintaan Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan dalam Memperjuangkan Pembangunan Infrastruktur di Tanah Tampungang Lawo membuahkan hasil.

    Keseriusan dan Kecintaan Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui lobi – lobi ke Pemerintah Pusat yang selama ini dikatakan hanya jalan-jalan ditepis dengan hasil kerja nyata dimana Pembangunan Infrastruktur yang di berikan bantuan melalui Pemerintah Pusat mulai nampak dikerjakan.

    Tidak bisa dipungkiri pembangunan infrastruktur atas Bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat dibeberapa lokasi telah mulai dikerjakan dan kini Infrastruktur jalan dan tanggul pengaman pantai mulai terealisasi. Salah satunya pembagunan jalan dan tanggul pengaman pantai berbandrol 35 M yang ada di Kampung Kalasuge kecamatan Tabukan Utara.

    Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan ketika ditemui sejumlah awak media saat meninjau langsung pelaksanaan proyek tersebut mengatakan dimana pekerjaan proyek ini hasil yang sudah terbukti, ketika tahun lalu dirinya melakukan kunjungan ke Kampung Kalasuge, dan melihat langsung ada jalan yang sudah terabrasi dan memakan setengah jalan sehingga bisa membahayakan kendaraan maupun masyarakat yang melintas atau pengguna jalan.

    Seminggu setelah kunjungan saya dengan dinas PUPR langsung mendatangi Balai sungai Provinsi Sulut. Dan mendapat tanggapan dari Kepala Balai Sungai langsung menindak lanjuti keadaan darurat tersebut. Setelah tahun 2023 ini langsung dianggarkan dan pengerjaanya sementara dilaksanakan dengan anggaran 35 M.

    Diketahui, kondisi ruas jalan di kampung Kalasuge ini sudah terjadi sejak 6 tahun lalu dan baru mendapat perhatian setelah adanya usulan proposal yang dibawah langsung oleh Pj. Bupati Kepulauan Sangihe.

    Salah satu warga masyarakat ketika diwawancarai mengatakan bahwa Sebagai masyarakat Tabukan Utara menyampaikan Terima kasih kepada Pj Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan yang sudah memberikan perhatian khusus dalam pembangunan jalan dan tanggul, karena sudah bertahun-tahun tidak mendapat perhatian dari Pemerintah, dan atas kepedulian dan ketulusan dari Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan sangat terbukti dengan mulai adanya Pembangunan dikampung mereka saat ini.

    Kami bangga memiliki pemimpin perempuan yang memiliki kepedulian dan memahami kebutuhan yang ada di masyarakat. Semoga ibu Rinny akan terus menjadi Pemimpin di Sangihe dengan harapan bisa menjadi Bupati definitif sehingga kedepannya Pembangunan Infrastruktur akan terus terealisasi demi Kemajuan Pembangunan dan Kesejahteraan Daerah Sangihe". Ungkap Ade. L Warga Kampung Kalasuge.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Bupati Tamuntuan Tinjau Lokasi Pembangunan Pengaman Pantai di Kampung Kalasuge Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top