• Berita Terbaru

    June 07, 2023

    elnusanews/com , June 07, 2023

    Bunda PAUD Tomohon drg. Jeand’arc Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan



    JAKARTA,Elnusanews - Bunda PAUD Kota Tomohon drg. Jeand’arc Florentia Senduk-Karundeng  didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, Juliana Dolvin Karwur menghadiri gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar seluruh Kab/kota se-Indonesia di The Sultan hotel jakarta, kemarin Selasa (6/6/2023).

    Dalam kebijakan merdeka belajar ke-24 kemendikbudristek mendorong pemangku kepentingan dalam gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan di daerah melalui kegiatan komitmen bersama bunda PAUD.

    Merdeka belajar ke-24 merupakan kebijakan yang mendasari pencapaian tiga target perubahan yang perlu dilkakukan oleh satuan pendidikan pada tahun ajaran baru, yaitu :

    1. Menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan dasar SD/MI.

    2. Menerapkan pembelajaran yang membangun.

    3. Menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama.

    Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim membuka langsung kegiatan tersebut.

    Menteri Nadiem dalam arahannya mengungkapkan, ini bukti komitmen dukungan untuk transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

    “Periode PAUD adalah periode emas yang sangat berharga dimana hanya ada beberapa tahun untuk kita membentuk kompetensi dan nilai berharga untuk anak anak” ucap Mendikbudristek

    Bunda PAUD drg. Jeand’arc
    Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan.

    "Kami tentunya mendukung kebijakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini menuju ke jenjang Sekolah Dasar (SD), dengan konsep yang menyenangkan, agar setiap anak mendapatkan kemudahan dalam bertransisi dari PAUD ke pendidikan dasar (SD)," tandas istri tercinta Walikota Tomohon itu.

    Diketahui Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan melalui peran Bunda PAUD ini menghadirkan peserta dari kalangan pengajar PAUD tingkat provinsi, kabupaten/kota, kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota, internal riset dan teknologi, UPT Ristek dan mitra pemerintah pada 6-7 Juni 2023. Kegiatan itu merupakan dukungan Kebijakan Merdeka Belajar Episode ke 24, untuk menyebarluaskan dukungan program ke seluruh daerah di Indonesia.

    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bunda PAUD Tomohon drg. Jeand’arc Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top