• Berita Terbaru

    June 06, 2023

    elnusanews/com June 06, 2023

    Pemdes Kawangkoan Berikan Nutrisi Tambahan Untuk Pencegahan Rentan Stunting


    MINUT, Elnusanews-- Guna mencukupi kebutuhan gizi masyarakat, Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat, mengelar acara Pemberian Nutrisi Tambahan (PNT) kepada 6 orang Ibu Hamil, 26 anak bayi 0-23 bulan, dan 71 anak balita 2-5 Tahun di Kantor desa Kawangkoan, Senin (6/6/2023) pagi tadi.

    Camat Kalawat Dra. Ferlie Indria Nassa,MAP. mengatakan, Pemberian Nutrisi Tambahan (PNT) adalah kegiatan pemberian makanan atau gizi kepada ibu hamil dan anak balita yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.
    "Selain itu juga mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran sehingga mencegah terjadinya stunting," kata Nassa

    Sementara itu Hukum Tua Desa Kawangkoan Nova Nontje Tanarawo,SE menambahkan, PNT ini dilakukan mengingat masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, yang dimulai sejak janin, bayi, anak, setelah dewasa sampai usia lanjut. Masalah kekurangan gizi bisa menjadi salah satu faktor penyebab kematian untuk bayi. "Kami di desa sangat memperhatikan kebutuhan gizi masyarakat, untuk mendukung itu di desa ada anggaran untuk PNT, sarana posyandu, honor kader dan lain sebagainya," ujar Nova Tanarawo.

    Hadir dalam kegiatan Pemberian Nutrisi Tambahan Desa Kawangkoan, Ketua TP-PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas Kecamatan, Posyandu desa Kawangkoan, dan para Perangkat Desa. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Kawangkoan Berikan Nutrisi Tambahan Untuk Pencegahan Rentan Stunting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top