• Berita Terbaru

    June 05, 2023

    elnusanews/com , June 05, 2023

    Skala Prioritas PDAM Tomohon Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan




    TOMOHON,Elnusanews  - Strategi maupun program-program yang sedang berjalan maupun langkah ke depan kinerja PDAM Kota Tomohon, diprioritaskan bagi pelayanan warga pemakai air PDAM bersangkutan.

    Meskipun demikian terdapat persoalan lainnya menjadi garapan pihak PDAM Tomohon, seperti hampir semua hal yang menjadi isu masih bermuara pada cakupan pelayanan dan lain-lain serta menciptakan inovasi-inovasi baru untuk kenyamanan pelanggan PDAM di Kota Tomohon.

    Terkait hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon, Adrian Ngenget menjelaskan, intinya kita terus-menerus mengupayakan sekuat tenaga semua kinerja menjadi lebih baik lagi, kata Adrian di kantornya, Senin (5/6/2023).

    Disebutkan Adrian, pihaknya sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

    "Jadi sejak adanya perubahan-perubahan sistem dalam kantor PDAM saat ini kondisi keuangan sudah sangat baik sehingga ada beberapa penanganan, gangguan-gangguan, masalah tambah jaringan pelanggan untuk pelanggan, dan masalah kerusakan-kerusakan pipa jaringan atau pompa. Itu langsung bisa ditangani secepatnya. Jadi, otomatis pelayanan kepada pelanggan jadi lebih baik juga. Selain itu, dampak juga yang kita rasakan saat ini. Beda dengan yang lalu-lalu, ada pelanggan yang sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan pelayanan air. Tapi sekarang dengan adanya penyambungan jaringan pipa yang baru daerah-daerah tersebut sudah bisa terlayani. Seperti yang ada di beberapa area yakni daerah Tinoor, Kinilow, Rurukan dengan Walian 1. Jadi, unsur positif lah yang terjadi seiring dengan adanya perubahan sistem yang ada di PDAM Tomohon," ungkapnya.

    Sisi lain, Adrian mengatakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Dinas PUPRD Kota Tomohon.

    "Kerjasama dengan pihak Dinas PUPRD Tomohon akan membuat filter penyaring air. Mudah-mudahan akan terwujud tahun ini. Dan juga mulai tahun depan  Dinas PUPRD Tomohon akan menganggarkan tahap demi tahap penggantian pipa-pipa jaringan yang sudah bocor/kropos itu salah satu yang kita follow up. Selanjutnya, untuk bantuan dari pemerintah pusat tahun ini akan segera terealisasi," tuturnya.

    Sembari ia mengatakan dengan menciptakan pelayanan prima dapat meningkatkan citra perusahaan dan memberikan pelayanan guna meyakinkan pelanggan.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Skala Prioritas PDAM Tomohon Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top