• Berita Terbaru

    June 27, 2023

    elnusanews/com June 27, 2023

    Jelang Idul Adha Pemkab Sangihe Gelar Gerakan Pangan Murah di Pasar Petta


    Sangihe, Elnusanews-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melaui Dinas Ketahanan Pangan Daerah menggelar Gerakan Pangan Murah di Pasar Petta, kecamatan Tabukan Utara, Selasa (27/06/2023).

    Gerakan Pangan Murah ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mengendalikan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Adha 2023.

    Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe. dr Rinny Tamuntuan bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fransiscus Andi Silangen turut hadir dan menyaksikan serta menyerahkan bahan pangan kepada perwakilan warga Petta.

    Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan,kegiatan yang dilakukan secara nasional ini adalah rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Sangihe dalam mengendalikan inflasi dan menjaga ketersedian pasokan bahan pangan menjelang hari raya Idul Adha.Mulai dari pusat sampai ke daerah semuanya menggalakan program untuk ketahanan pangan, mengingat sudah ada beberapa negara sudah mulai ada krisis pangan, tapi bersyukur kita di Sangihe mempunyai makanan pokok pengganti nasi yaitu Sagu.

    "Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini berhasil memecahkan rekor nasional Gerakan Pangan Murah terbanyak di tanah air bahkan terbanyak sedunia.Semoga kegiatan hari ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas dalam menjaga ketersedian dan harga pangan murah.Dan kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam pengendalian inflasi di daerah tercinta ini,”ungkap Tamuntuan.

    Ditempat yang sama, Kadis Ketahanan Pangan Sangihe, Rence Tamboto kepada awak media mengatakan,
    harga produk pangan pada kegiatan ini dijual lebih murah 20% dari harga dasar, produk yang dijual diantaranya beras, gula, minyak goreng, telur, sayur, tomat (produk petani lokal).
    “Kegiatan ini merupakan sinergitas bersama dalam mengendalikan harga dan ketersediaan pasokan pangan untuk masyarakat. Gerakan ini melibatkan beberapa instansi terkait lingkup Pemkab Sangihe, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan serta Dinas Pertanian,"kunci Tamboto. (*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Idul Adha Pemkab Sangihe Gelar Gerakan Pangan Murah di Pasar Petta Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top