• Berita Terbaru

    June 13, 2023

    elnusanews/com June 13, 2023

    Setahun Menjabat Pj Bupati Sangihe,Rinny Tamuntuan Torehkan Banyak Penghargaan

    Sangihe, Elnusanews-Sederet penghargaan diterima oleh dr, Rinny Tamuntuan selama menjabat sebagai penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe. Prestasi ini tentunya tidak mudah diraih. Butuh kerja keras dan kerja sama dari semua pihak sehingga berbagai  penghargaan mampu diraih oleh pemerintah kabupaten Kepulauan Sangihe dibawah komando Pj Bupati Sangihe.

    Sebagaimana diketahui bersama dr Rinny Tamuntuan resmi dilantik sebagai Pj Bupati Sangihe pada hari Minggu, 22 Mei 2022. Pelantikan langsung dilakukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

    Satu tahun waktu yang sangat singkat dan tidak cukup untuk menjalankan satu roda pemerintahan, apalagi Sangihe wilayah kepualauan yang banyak tantangannya.Namun meski dalam waktu yang singkat saya berupaya bekerja keras agar bisa memperlihatkan dan membuktikan saya mampu hingga bisa mendapatkan penghargaan,"ucap Tamuntuan.


    Tamuntuan berharap jajaran pejabat dan masyarakat Kepulauan Sangihe dapat terus bekerjasama dan mendukung saya dalam melanjutkan tugas saya hingga tahun 2024,"pungkasnya.

    Berikut ini sederet penghargaan yang diterima oleh dr Rinny Tamuntuan selama menjabat sebagai Pj Sangihe setahun yang ia sampaikan pada acara syukuran setahun masa jabatannya sekaligus perpanjangan tugas Pj. Bupati Sangihe yang digelar di gedung Gereja GMIST Imanuel Behongang, Senin (12/06/2023) kemarin.

    1. Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (Haki) Tagonggong dan musik Lide sebagai musik Tradisional milik Kepulauan Sangihe.

    2. Sertifikat Haki masamper sabagai Musik-Vokal, Gerak-Tarian milik Kepulauan Sangihe.

    3. Sertifikat Haki kain Koffo sabogai kain tradisional milik Kepulauan Sangihe.

    4. Penghargaan Rekor Muri Dunia Indonesia Atas Pagelaran Masamper Oleh Peserta Terbanyak pada tanggal 18 Agustus 2022 sekaligus ditetapkannya tanggal tersebut sebagai Hari Masamper di Kepulauan Sangihe.

    5. Dengan sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Daerah dan FKUB dalam melaksanakan berbagai program merawat kerukunan agama di Kepulauan Sangihe, maka Pemerintah Pusat kembali memberikan apresiasi melalui Penghargaan Harmony Award sebagai salah satu Daerah dan FKUB terukun se-Indonesia.

    6. Menerima penghargaan Pemenang Pertama Tingkat Nasional Fasilitas Kesehatan Berkomitmen Terbaik dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional Kategori Rumah Sakit Tipe D Pratama dalam BPJS Award 2022 bagi Rumah Sakit Umum Liung Paduli.

    7. Peningkatan SDM Kesehatan ditunjukkan antara lain, dengan diterimanya Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2022, dengan Kategori Dokter Gigi Puskesmas Pengabdian di Wilayah Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan (DTPK), atas nama Dokter Gigi Ira Aling, MARS dan penghargaan Tenaga Kesehatan Tingkat Provinsi kategori Apoteker Teladan Tahun 2022 atas nama Apoteker Evanalita Sasiang, S.Si, Apt.

    8. Penghargaan Sekolah Sehat Tingkat Provinsi sebagai Pemenang Pertama jenjang SD yakni SD GMIST Petra Manganitu dan sebagai Pemenang Pertama jenjang SMP yakni SMP Negeri 1 Tahuna.

    9. Penghargaan dalam Anugerah Pendidikan Indonesia (API) Ikatan Guru Indonesia (IGI) tahun 2022, atas perhatian dedikasi kontribusi dan peran aktif Kepala Daerah dalam meningkatkan kompetensi guru dan pendidikan.

    10. Penghargaan Perempuan Sulawesi Utara Berprestasi Tahun 2022 dari International Human Resources development program (IHRDP Foundation).

    11. Penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha dari Karang Taruna Nasional kepada Kepala Daerah atas Karya Bakti dan Pengabdian Sosial.

    12. Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun
2022 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

    13. Penghargaan UHC Award atas keberhasilan mewujudkan implementasi JKN-KIS di wilayahnya dengan cakupan kepesertaan mencapai lebih dari 95% dari total penduduk.

    14. Piagam Penghargaan dari Menteri Kesehatan Kepada RU Liung Paduli sebagai Rumah Sakit Tipe D dengan Performa Tata Kelola Covid Terbaik di Regional Sulawesi pada Maret 2023.

    15. Piagam Penghargaan Peringkat 1 Pengelola Data Calon Debitur Potensial pada Aplikasi SIKP Pemerintah Daerah Tahun 2022 pada Bulan April 2023, melalui Dinas Koperasi UMKM Daerah Kepulauan Sangihe.

    16. Menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2023 dari Gubernur Sulawesi Utara sebagai terbaik ITI Perencanaan dan Pencapaian Tingkat Kabupaten se-Sulawesi Utara Pada April 2023.

    17. Meraih opini Wajar Tapa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPD) Tahun Anggaran 2022, pada 15 Mei 2023 di Manado.

    18. Penghargaan oleh, Dirjen Farmalkes Kemenkes RI bagi RSU Liung Paduli dalam kegiatan Business Matching Percepatan Belanja Alat Kesehatan Produksi Dalam Negeri (PDN) dengan persentase tertinggi tahun 2023., pada 9 Mei 2023.

    19. Sertifikat HAKI Ansambel Musik Bambu Melulu, Alat musik Arababu, Alat Musik Sasesaheng, Alat Musik Bansi, Alat Musik Oli, Alat Musik Salude, Tarian Ampa Wayer dan Motif kain Kofo "sohi" sebagai Warisan milik Kepulauan Sangihe. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Setahun Menjabat Pj Bupati Sangihe,Rinny Tamuntuan Torehkan Banyak Penghargaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top