• Berita Terbaru

    June 16, 2023

    elnusanews/com June 16, 2023

    Masyarakat Keluhkan Maraknya Pencurian Tabung Gas di Jumat Curhat


    BITUNG, Elnusanews - Kepolisian Sektor (Polsek) Maesa jajaran Polres Bitung Polda Sulut mendengarkan beberapa curatahan hati (Curhat) warga dalam kegiatan Curhat Jo Deng Torang, Baku Malendong Jaga Kamtibmas Tetap Aman di Kelurahan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa, Jumat (16/6/2023).

    Di kegiatan itu, salah satu Tokoh Masyarakat mengeluhkan bahwa di Kelurahan kami banyak terjadi aksi pencurian Tabung Gas LPG 3 Kg, Rokok, Hp dan Laptop.

    "Jadi kami berharap pihak kepolisian melakukan patroli khususnya di lingkungan Kelurahan Bitung Barat Satu, yang belakangan sering kemalingan,"harap warga.

    Selain itu, kami berharap pos kamling diaktifkan kembali, Karena, pos kamling tempat anak-anak mudah nongkrong mengkonsumsi miras.

    Oleh karena itu, kami meminta kepeda kepolisian Sektor Maesa bisa bekerja sama dengan perangkat yang ada di Kecamatan Maesa, maupun di Kelurahan Bitung Barat Satu agar pos kamling ditempat kami bisa diaktifkan kembali.

    Sementara itu, Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK melalui Waka Polsek Maesa IPTU Maksion Makawimbang kami ucapkan terima kasih apa yang sudah disampaikan keluh kesah dari Bapak dan Ibu.

    "Polsek Maesa akan intensifkan Patroli Malam hari khsususnya didini hari untuk dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman terkait dengan aksi pencurian di malam hari di Kelurahan Bitung Barat Satu,"katanya.

    "Kami pun berharap warga bekerja sama dengan kami Polsek Maesa untuk dapat memberikan informasi bila adanya aksi pencurian biar kami tindak lanjuti kasus tersebut;"sambunya.

    Menurutnya, kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan untuk bisa diaktifkan kembali Pos Kamling yang ada dikelurahan Bitung Barat Satu, karena poskamling sebagai wujud pamswakarsa dan meminimalisir terjadinya tindak pidana.

    "Artinya, ketika mengaktifkan kembali Pos Kamling, membantu tugas aparat kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polsek Maesa,"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyarakat Keluhkan Maraknya Pencurian Tabung Gas di Jumat Curhat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top