• Berita Terbaru

    June 10, 2023

    elnusanews/com June 10, 2023

    Dinilai Berprestasi di Sektor Pertanian, Walikota Caroll Terima Penghargaan Presiden Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya




    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo yang disematkan oleh Menteri Pertanian RI DR H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH dalam acara Pembukaan Pekan Nasional (PENAS) ke-XVI Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tahun 2023, (10/6/2023) di Kota Padang Sumatera Barat.


    Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia atas jasa darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia, sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.


    Tanda penghormatan ini diterima Walikota Caroll karena telah berperan aktif dalam bidang pertanian, melalui sistem pengembangan tanaman organik dengan membangun Pusat Pengelolaan Sampah Organik Terpadu (PPSOT) dan Stasiun Jalan Michi No Eki sebagai pusat pemasaran, perdagangan dan pariwisata hasil pertanian organik, serta menetapkan lembaga tani dan produk tani yang telah bersertifikat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan pendapatan petani.


    Walikota Caroll Senduk mengatakan jika penghargaan yang diterima ini sesungguhnya bukan hanya bentuk apresiasi terhadap Pemerintah Kota Tomohon, tapi juga merupakan bentuk apresiasi Presiden RI kepada para petani di Kota Tomohon yang telah bekerja sama dan membuka diri terhadap program-program pemerintah di bidang pertanian.

    “Seperti halnya sistem pengembangan pertanian organik, yang sejalan dengan salah satu misi Pemerintahan CSWL yaitu memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan. Pertanian Tomohon menjadi hebat karena memiliki petani-petani yang hebat,” tandas Walikota pilihan rakyat Tomohon itu.

    (Adve DisKominfo Tomohon)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinilai Berprestasi di Sektor Pertanian, Walikota Caroll Terima Penghargaan Presiden Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top