• Berita Terbaru

    June 06, 2023

    elnusanews/com , June 06, 2023

    Sosialisasi Ranperda Pengelolaan Sampah, JonRu: Sampah Jadi Permasalahan Serius Harus Ditangani




    TOMOHON,Elnusanews - Pengelolaan sampah sebenarnya sudah harus menjadi perhatian serius. Masyarakat pun sudah harus diberi edukasi mengenai pentingnya mengelola sampah.

    Penegasan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA saat kegiatan Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Tomohon tentang pengelolaan Sampah di Kelurahan Kakaskasen dan Kakaskasen Tiga, Selasa (6/6/2023) yang digelar oleh Sekretariat DPRD Kota Tomohon bertempat di Terung Tete Kelung.

    JonRu sapaan akrabnya mengatakan terkait Sosialisasi Ranperda pengelolaan sampah ini harus dilakukan secara kolaborasi. Partisipasi dan keterlibatan masyarakat itu sangat penting.

    "Artinya kesadaran masyarakat muncul dan adanya rasa memiliki untuk bersama menjaga kebersihan. Bahkan dari masyarakat yang mengusulkan bahwa masyarakat menghendaki juga agar supaya sampah ini harus dikendalikan. Dikendalikan artinya, buang pada tempatnya. Ada bank sampah dan lain-lain. Jadi, secara bersama-sama apa yang diharapkan oleh DPRD kaitannya dengan perda inisiatif tersebut," ucapnya.

    Sembari dirinya mengimbau kepada masyarakat supaya, mari kaitannya dengan menanggulangi menumpuknya sampah torang sendiri yang harus bekeng sendiri. Jangan berharap kepada orang lain.

    "Tiap keluarga, rumah tangga mari torang rasa memiliki. Tak perlu berharap kepada orang. Mari lakukan sendiri," tandas Johny Runtuwene.

    Turut hadir, Kepala Bagian Persidangan Setda DPRD Tomohon, Nyoman Nirmala,  Kementerian Hukum dan Ham Kantor Wilayah Sulawesi Utara serta warga Kelurahan Kakaskasen dan Kelurahan Kakaskasen Tiga.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sosialisasi Ranperda Pengelolaan Sampah, JonRu: Sampah Jadi Permasalahan Serius Harus Ditangani Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top