• Berita Terbaru

    June 13, 2023

    elnusanews/com June 13, 2023

    Walikota Maurits Dipercayakan Jadi Pembicara di GTA


    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM membuka Kegiatan sekaligus menjadi penceramah dalam kegiatan Govemment Transformation Academy (GTA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado yang bertempat di SMK N. 2 Bitung. Senin (12/6/2023), kemarin.

    Disampaikanya lewat materi, Pokok pembelajaran digital adalah menguasai data. jika tidak menguasai data kita tidak mendapatkan Insight. dengan urutan Data, Analisis data, Understanding,Devining, dan Insight atau wawasan. 

    "Jika kita memiliki wawasan apapun yang akan kita kerjakan akan menjadi sangat mudah. Pahami dan pelajari berbagai istilah dalam dunia Digital, seperti Algoritma serta Artificial intelligence (AI) sehingga dapat mempermudah kita,"katanya.

    Lanjutnya, saat ini Pemerintah Kota Bitung terus mendesain dan mengembangkan Digitalisasi di Kota Bitung terutama para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bitung agar boleh menjadi Digital Nomed, dan Pelatihan-Pelatihan seperti ini adalah salah satu bagian dari pengembangan digitalisasi tersebut. 

    Jadi kata Maurits, Tujuan pelaksanaan kegiatan ini bagi ASN Pemerintah Kota Bitung yaitu, dapat memahami dan mampu mengoperasikan aplikasi perkantoran, seperti penggunaan perangkat lunak, pengakses surat elektronik, aplikasi berbasis internet seperti google meet ,dan aplikasi media sosial serta dapat memastikan validasi data dan identifikasi keamanan Informasi. 

    "Pelatihan ini mencakup 30% pengetahuan atau wawasan dan 70% praktek yang bertujuan untuk membentuk keterampilan penggunaan aplikasi perkantoran tingkat dasar,"pungkasnya.

    Diketahui, kegiatan pelatihan ini mengambil Tema Junior Office Operator yang akan di selenggarakan pada tanggal 12 s.d 16 Juni 2023 dengan peserta berjumlah 50 orang ASN dan Non ASN. 

    Turut hadir PLT Kepala BPSDMP Kominfo Manado Arsyad S.Kom M.I Kom dan Jajaran, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kota Bitung; Kadis Kominfo Kota Bitung; Kepala SMK N 2 Bitung, Meriati Taengetan. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Maurits Dipercayakan Jadi Pembicara di GTA Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top