• Berita Terbaru

    June 07, 2023

    elnusanews/com June 07, 2023

    Pelaku Curanmor di Rusunawa Wangurer Digulung Polsek Maesa


    BITUNG,Elnusanews - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kompleks Rusunawa Wangurer, Kecamatan Madidir, diringkus

    Resmob Polsek Maesa dan Paminal Polres Bitung. Terduga tersangka isinial NS (30) warga Kelurahan Kadoodan Kecamatan Maesa Kota Bitung, Selasa (6/6/2023), kemarin.

    Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK melalui Kapolsek Maesa Kompol Dewa Ayu Rayoka Cempaka, SIK mengatakan, kasus ini berawal pada hari Minggu 4 Juni 2023 Pukul 02:00 Wita di Kelurahan Wangurer Kecamatan Madidir Kota Bitung, pekan lalu.

    "Saat itu korban lelaki berinisial FM (35) yang tinggal di Rusunawa Wangurer, pada hari Minggu sekitar Pukul 01:40 Wita tiba di Rusunawa, kemudian memarkirkan Sepeda Motor miliknya di tempat parkir dan langsung ke kamarnya untuk beristirahat,"katanya.

    Kemudian, Kata Kapolsek sekira Pukul 12:30 Wita pemilik motor terbangun hendak mau pergi mencari makan di luar, saat tiba di tempat parkir korban melihat Sepeda Motor miliknya telah hilang.

    Lanjut Kapolsek, pada hari Selasa 06 Juni 2023 Pukul 10.00 Wita dilokasi Kabupaten Minahasa Utara Tim Resmob Polsek Maesa, bersama Paminal Polres Bitung mendapatkan informasi bahwa Tersangka lelaki Berinisial NS (30) bersama dengan Barang Bukti 2 unit Sepeda Motor milik korban lelaki berinisial FM (35) hendak akan di jual di Wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

    Saat itu juga, tim gabungan segera menghubungi berkordinasi dengan Resmob Polres Minut dan Sat Reskrim Polsek Aermadidi, berbekal sejumlah bukti yang ada polisi mencari keberadaan tersangka NS, melarikan diri dengan membawa barang bukti sepeda motor milik korban dan mengarah tujuan kembali ke Kota Bitung, Tim Gabungan segera melakulan pengejaran kepada tersangka.

    "Pada hari selasa 06 juni 2023 Pukul 17:00 Wita di Kelurahan Kadoodan Kecamatan Maesa Kota Bitung Tim Gabungan berhasil mendapatkan informasi tempat persembunyian tersangka lelaki Berinisial NS (30), Tim Gabungan langsung bergerak ke lokasi alhasil mengamankan Tersangka dan Barang Bukti 1 unit Sepeda Motor yang di sembunyikan di Kelurahan Manembo - Nembo Kecamatan Matuari.

    "Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti  di amankan di Mako Polsek Maesa guna dilakukan penyelidikan,"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelaku Curanmor di Rusunawa Wangurer Digulung Polsek Maesa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top