• Berita Terbaru

    June 08, 2023

    elnusanews/com June 08, 2023

    Pemdes Talawaan Bantik Berikan Makanan Tambahan Bernutrisi Kepada Ibu Hamil, Balita, dan Lansia


    MINUT,Elnusanews-- Guna mencukupi kebutuhan Pemberian  Makanan Tambahan Bernutrisi kepada masyarakat, Desa Talawaan Bantik  Kecamatan Wori, mengelar acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 8 orang Ibu Hamil, 23 anak bayi 0-23 bulan, dan 79 anak balita 2-6, dan nutrisi tambahan kepada 53 orang Lansia di Kantor desa Talawaan Bantik, Senin (6/6/2023) pagi tadi.

    Hukum Tua Desa Talawaan Bantik Meytee R. Jacobus mengatakan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan atau gizi kepada ibu hamil, anak balita, dan lansia yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. 


    "Selain itu juga mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran sehingga mencegah terjadinya stunting," katanya.


    Lanjut Hukum Tua, PMT ini dilakukan mengingat masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, yang dimulai sejak janin, bayi, anak, setelah dewasa sampai usia lanjut. Masalah kekurangan gizi bisa menjadi salah satu faktor penyebab kematian untuk bayi. "Kami di desa sangat memperhatikan kebutuhan gizi masyarakat, untuk mendukung itu di desa ada anggaran untuk PMT," ujar Nova Jacobus.

    Hadir dalam kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bernutrisi Desa Talawaan Bantik, Skertaris Desa Nikita Tulangow, Bendahara Desa Rina Ervina Tambaru, dan Perangkat Desa lainnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Talawaan Bantik Berikan Makanan Tambahan Bernutrisi Kepada Ibu Hamil, Balita, dan Lansia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top