• Berita Terbaru

    June 27, 2023

    elnusanews/com June 27, 2023

    Pemkot Bitung Gandeng Telkom Wujudkan Digitalisasi UMKM


    BITUNG, Elnusanews - Guna mendorong Digitalisasi UMKM Kota Bitung, Pemerintah Kota Bitung melakukan kerjasama dengan PT. Telkom Indonesia, Rumah BUMN Telkom yang bertempat di Ruang S. H, Sarundajang, kantor walikota Bitung. Selasa (27/06/2023), kemarin.

    Kerjasama tersebut, ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) oleh Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM (Pemerintah Kota Bitung) dengan GM Witel Sulut Malut (PT.Telkom) dalam kegiatan Launching Digitalisasi 1001 UMKM Kota Bitung.

    Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan agar mari kita memanfaatkan kesempatan ini dan jagan disia-siakan mereka (PT. Telkom) adalah pakar dalam dunia digitalisasi.

    "Dalam Dunia Digital apalagi menyangkut dengan Digital Market, Kepercayaan adalah Hal yang paling utama dan itu harus dibiasakan;"katanya.

    Jadi kata Maurits, pahamilah dengan baik, apa saja yang menjadi bagian dari aplikasi digital, serta strategy penjualanya sehingga ekonomi kita bisa meningkat.

    "Kami menyambut gembira terlaksananya kerjasama ini, sejalan dengan program Pemerintah menjadikan Kota Bitung sebagai Kota Digital;"ujarnya.


    Menurutnya, Rumah BUMN merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN sebagai wadah bimbingan dan pelatihan para entrepreneur dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

    "Program ini membantu para pelaku bisnis, seperti cara meningkatkan kualitas standarisasi produk dan pemanfaatan digital dalam pengembangan usaha seperti memanfaatkan situs e-commerce sebagai etalase online produk-produk UMKM,"pungkasnya.

    Selanjutnya, dalam kegiatan ini pula dilakukan pengenalan Aplikasi PT. Telkom untuk Digitalisasi UMKM kepada para pelaku UMKM Kota Bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Gandeng Telkom Wujudkan Digitalisasi UMKM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top