• Berita Terbaru

    June 30, 2023

    elnusanews/com June 30, 2023

    Tamuntuan Serahkan Bantuan Beras CPP di 18 Kampung Kecamatan Manganitu


    Sangihe, Elnusanews- Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamutuan Menemui dan Menyerahkan Langsung Bantuan Pangan kepada Masyarakat di 18 Kampung Kecamatan Manganitu.

    Ketulusan dan Kepedulian Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bagi warga Sangihe patut diapresiasi, Pasalnya demi menemui serta menyerahkan langsung Bantuan pangan berupa Beras melalui program Cadangan Pangan Pemerintah ( CPP), rela  mengunjungi dan menemui langsung warga Sangihe di 18 Kampung yang ada di Kecamatan Manganitu. Rabu, ( 28/6/2023).

    Kehadiran Pj Bupati di 18 kampung  Kecamatan Manganitu ini merupakan sebuah kerinduan dari Pemimpin pertama perempuan di tanah Tampungang Lawo  untuk dapat bertemu langsung dengan warga Sangihe Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

    "Kehadiran saya di delapan belas kampung ini, karena sebagai Pemerintah memiliki kewajiban untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.  Terlebih masyarakat yang membutuhkan, ”Kata Tamuntuan.

    Menurut Tamuntuan dalam setiap sambutannya ketika menyerahkan bantuan cadangan pangan bagi KPM selalu menghimbau kepada para kapitalaung untuk terus memperhatikan warga yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

    Saya berharap, Kapitalaung untuk terus memantau dan lebih perhatian lagi bagi masyarakat yang ada di Kampung, apa bila ada warganya yang kurang mampu cepat diberikan bantuan. Karena banyak jenis bantuan dari Pemerintah, Baik itu dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dan Pangan dan juga dari Pemerintah Provinsi, Daerah dan juga melalui  ADD.

    Dirinya juga berharap bersama Kapitalaung di 145 kampung yang ada bersama-sama, bahu membahu bekerja keras dalam mewujudkan Kepulauan Sangihe bebas dari Kemiskinan ekstrim dan Stunting.

    Tamuntuan juga mengaskan bagi Kapitalaung jangan pilih kasih, kalau masih ada warga yang kurang mampu harus segera dimasukan dalam data dan diberikan bantuan.

    Dalam perjalanan panjang Tamuntuan ini berawal dari Kampung Tawoali dan berakhir di Kampung Barangkalang dengan mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat.

    Tamuntuan juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat seperti terjadi Kampung Kauhis dimana istri ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen ini disambut dengan masamper ibu – ibu KPM sejak di halaman balai Kampung sampai ke dalam ruangan pertemuan.

    ”Hari ini, kami sangat senang atas kehadiran  PJ Bupati ibu Rinny Tamuntuan. Karena dengan segala kesibukannya sebagai Pemimpin Daerah masih mau datang untuk menyerahkan bantuan kepada kami KPM. Dan baru kali ini ada pemimpin seperti ini. Kami sangat bangga sehingga kami sambut ibu Pj dengan lagu Masamper, ” Ungkap sejumlah ibu – ibu penerima bantuan beras di Kampung Kauhis.

    (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tamuntuan Serahkan Bantuan Beras CPP di 18 Kampung Kecamatan Manganitu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top