• Berita Terbaru

    June 16, 2023

    elnusanews/com June 16, 2023

    Kembangkan Sektor Pertanian, Pemkot Bitung Raih Penghargaan


    BITUNG, Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE di damping Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, menghadiri penutupan Pekan Nasional (PENAS) Kelompok Tani dan Nelayan Andalan ke XVI Tahun 2023 di Lanud Sutan Syahrir Padang Provinsi Sumatera Barat. Kamis (15/6/2023), kemarin.

    Adapun tema PENAS XVI Petani Nelayan Tahun 2023 yaitu “Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”.

    Pada kesempatan itu keduanya menerima penghargaan atas Dedikasi, kontribusi, dan keberhasilan dalam membangun bidang pertanian dari Menteri Pertanian RI Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H, yang diserahkan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian RI Bpk Prof. Ir. Dedi Nusyamsi M.Agr yang mewakili Menteri Pertanian.

    Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10 – 15 juni ini di buka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI  Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T Mewakili Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

    Kegiatan tersebut juga dilaksanakan gelar teknologi (percontohan) serta pameran pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan, pada saat penutupan itu hadir para Gubernur serta Kepala Daerah se Indonesia. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kembangkan Sektor Pertanian, Pemkot Bitung Raih Penghargaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top