• Berita Terbaru

    June 09, 2023

    elnusanews/com June 09, 2023

    Polsek Maesa Gelar Jumat Curhat Bersama Pelajar


    BITUNG, Elnusanews - Seperti biasa setiap hari Jumat Polsek Maesa gelar kegiatan Jumat Curhat kali ini sembangi adik-adik pelajar diruas jalan A. A Maramis Kelurahan Bitung Barat Satu Kecamatan Maesa Kota Bitung, Jumat (9/6/2023).

    Sejumlah pelajar dan warga berdiskusi terkait Kamtibmas. Dalam Jumat Curhat ini jajaran Polsek Maesa, mendengar keluhan-keluhan para siswa SMK Negeri 1 Bitung, diantaranya menanyakan penyelesaian masalah jika terjadi pemalakan antar sesama siswa di lingkungan Sekolah hingga terjadi pengancaman antar siswa di lingkungan Sekolah.

    "Kami di sekolah kadang-kadang masih terjadi perkelahian antara pelajar, mungkin bapak polisi bisa jelaskan bagaimana dan apa yang harus kami perbuat jika kami di pukul atau dianiaya,"kata salah satu pelajar.

    Menangapi hal itu, Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK melalui, Waka Polsek Maesa IPTU Maksion Makawimbang menyampaikan, kami dari pihak Polsek Maesa akan memberikan bimbingan dan nasehat kepada siswa yang melakukan pemalakan dan pengancaman agar tidak mengulangi perbuatanya.

    Selanjutnya, pihaknya berharap kedua orang tua harus aktif membimbing dan mengawasi anak-anak agar tidak melakukan pemalakan hingga pengancaman terhadap sesama siswa, guru juga haru aktif melakukan bimbingan dan pengawasan terhadap siswa dan jika ditemukan, agar diberikan sangsi sesuai dengan peraturan yang berlaku di sekolah sebagai efek jera.

    Jadi menurut Waka Polsek, menjelaskan disini, bahwa jika adik-adik di pukul atau dianiaya di sekolah dapat dilaporkan terlebih dahulu ke pihak sekolah untuk dapat di mediasi oleh pihak Sekolah namun bila dalam mediasi tersebut tidak menemukan jalan penyelesaian segera di laporkan ke Polsek Maesa.

    "Iya segera lapor, kami segera tangani dan kami juga akan melakukan mediasi terlebih dahulu untuk mempertemukan kedua belah dan orang tua murid, untuk mencari jalan keluar dan apabila tidak juga menemukan jalan keluar maka bisa dilaporkan untuk kami proses sesuai hukum yang berlaku,"tegasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polsek Maesa Gelar Jumat Curhat Bersama Pelajar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top