• Berita Terbaru

    June 09, 2023

    elnusanews/com June 09, 2023

    Wabup Petra Hadir Dalam Rapat Kordinasi Dan Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sulut Lintas Sektor



    Minsel, Elnusanews.com-Wakil Bupati Minahasa Selatan Bpk. Pdt. Petra Yani Rembang hadir dalam kegiatan Rapat Kordinasi dan Evaluasi Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara,Kabupaten/Kota dan Lintas Sektor,yang bertempatkan di Hotel Luwansa Manado pada Kamis, (8/06/2023).

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Drs. Steven Kandow yang juga pada kesempatan menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun angka kemiskinan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara mengalami penuruan 7,34% di tahun ini.
    "Ini tidak gampang,tapi saya yakin dengan kerja keras dibarengi semangat gotong royong dan integritas pasti mampu kita capai" Ungkap Wagup


    Adapun Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang yang hadir sekaligus mempresentasikan Evaluasi Capaian Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Minahasa Selatan pada tahun 2022.
    Jika dibandingkan tahun 2021 angka tersebut menurun,Persentase 2021 penduduk miskin di angka 9,37 persen atau 19,77 ribu jiwa sedangka angka penduduk miskin tahun 2022 sebanyak 19,07 ribu jiwa atau 9,00 persen sehinga ada kurang lebih 700 jiwa warga yang sudah tidak masuk dalam kategori ini,artinya angka ini menjadi yang terendah sampai periode 2022.

    Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, para Pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

    (CT)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Petra Hadir Dalam Rapat Kordinasi Dan Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sulut Lintas Sektor Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top