• Berita Terbaru

    June 07, 2023

    elnusanews/com June 07, 2023

    Tamuntuan Pimpin Rombongan Kapitalaung Audiensi Bersama Dirjen Bina Pemdes


    Sangihe, Elnusanews - Sebanyak 34 orang Kapitalaung (Kepala Desa) dari berbagai wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikuti giat audiensi bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, Kamis, 7/6/2023.

    Rombongan Kapitalaung yang dipimpin langsung  Pj Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan terlihat serius dan antusias saat audiensi.

    Dalam pengantarnya, Pj Bupati Sangihe, secara detil menyampaikan kondisi wilayah Sangihe khususnya wilayah Desa diberanda Utara NKRI termasuk memohon arahan dan petunjuk Dirjen demi pengembangan - pengembangan desa kedepan. 

    "Ada beberapa poin yang tengah kami lakukan diantaranya penetapan batas desa dan program - program lain" Urai Tamuntuan. 

    Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Eko Prasetyanto Purnomo Putro saat memberi arahan dihadapan Pj Bupati dan para Kapitalaung dengan tegas menyatakan bahwa saat ini para Kepala Desa dituntut lebih intens lagi dalam pengelolaan program dan keuangan desa yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa masing - masing. 

    "Kepala Desa jangan berpikir terlalu jauh, sementara didepan mata ada potensi - potensi desa yang bisa dikelola" Tegas Eko Purnomo Putro

    "Pacu dan tingkatkan terus Pendapatan/Penerimaan Desa (PADes) agar lebih banyak program yang bisa dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan desa dan masyarakatnya" Tutup Dirjen. 

    Audiensi juga diwarnai dengan tanya jawab antara para Kapitalaung dengan Dirjen dan sejumlah Direktur di jajaran Ditjen Bina Pemdes. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tamuntuan Pimpin Rombongan Kapitalaung Audiensi Bersama Dirjen Bina Pemdes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top