• Berita Terbaru

    June 01, 2023

    elnusanews/com June 01, 2023

    Tinjau Pembuatan Tanggul Pengaman Pantai Di Lokasi Abrasi Pantai Amurang, FDW Dampingi Kepala BWS


    Minsel, Elnusanews.com- Bupati Frangky Donny Wongkar, SH bersama Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I Manado, Ir. I Komang Sudana meninjau langsung pekerjaan tanggul Pengaman Pantai di Lokasi Abrasi Pantai Amurang tepatnya Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang, pada Rabu 31/05/2023.

    Kunjungan Kepala Balai Wilaya Sungai Ir. I Komang Sudana untuk menyampaikan progres pekerjaan tanggul pengaman pantai dengan panjang kurang lebih 400 meter ini kepada Bupati FDW yang hampir rampung. Adapum Komang Sudana dalam kesempatan juga berpesan agar tanggul pengaman pantai ini dapat dijaga dengan baik sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.
    Diketahui bahawa pembuatan tanggul pengaman ini menggunakan GEOBAG yang berasal dari bahan Geotextile non woven dengan struktur kantong yang bisa berisikan pasir, tanah atau batu yang dihancurkan, juga Geobag banyak dipakai untuk melakukan pencegahan utama pada abrasi yang besar kemungkinan terjadi kapan saja, dan penggunaan geobag sangat penting sebagai pemecah gelombang laut sehingga tidak terjadi air pasang.

    Dalam kesempatan selaku Bupati, FDW mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang begitu perhatian terhadap bencana Abrasi Pantai Amurang yang terjadi pada bulan Juni 2022 lalu.
    "Pertama terima kasih kami kepada Tuhan dan Pemerintah Pusat lewat Balai Sungai, juga kepada DPR RI dan Pak Gubernur selaku Pemerintah Provinsi Sulut yang selalu merespon atas kebutuhan masyarakat dan Pemerintah di Kabupaten Minahasa Selatan pasca bencana,” ungkap FDW.

    FDW juga menyampaikan kepada Camat dan Lurah-lurah bahakan masyarakat untuk menjaga Geobag ini agar tidak rusak karna pentingnya tanggul ini untuk meminimalisir bencana serta melindungi masyarakat yang berada didekat lokasi bencana.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut,Kepala Dinas PUTR, Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Balai, Dr. Iskandar Rahim: PPK OP Wilayah 3 Balai, Frans Manampiring; Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Asisten Administrasi Umum, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Sat Pol PP, Kepala Dinas Kominfo, Kepala BKPSDM, Camat Amurang, Lurah Uwuran Satu, Lurah Bitung dan Kepala Lingkungan setempat.

    (Chita)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinjau Pembuatan Tanggul Pengaman Pantai Di Lokasi Abrasi Pantai Amurang, FDW Dampingi Kepala BWS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top