• Berita Terbaru

    September 21, 2015

    elnusanews/com September 21, 2015

    Benarkah PDAM sudah di kelolah oleh Bagian Perekonomian Minsel..?

    MINSEL,ELnusanews - Peran serta Badan usaha Milik Negara  yang menangani masalah air bersih di Kabuoaten Minsel rasanya tidak pernah luput dari kritikan dan evaluasi selama 4 tahun berjalan ini, potensi sumber daya air di minsel terus mengalami pasang surut, karena managemen yang tidak baik mulai dari  kerusahkan pompa, bocornya pipa saluran air, bahkan sampai pada masalah pembayaran yang tidak tuntas penyelesaiannya, ungkap bapak Fredy Sumakul. Dan ini di buktikan dengan keterangan yang di sampaikan oleh pegawai Perusahan Daerah Air Minum  (PDAM) yang namanya tidak mau di publis, mengakui bahwa kelemahan  pimpinan perusahan yang di bawah asuhan Jhon Sorongan ini terbilang mengalami dilema, dari hasil wawancara dengan Elnusanews.com, pegawai PDAM tersebut menyatakan Managemen PDAM saat ini di tangani oleh Bagian Perekonomian Minsel dan ini akan di evaluasi, apabila dalam 1 tahun ke depan PDAM Minsel tidak dapat di atur  atau di kelola dengan baik maka PT PAM  Pusat akan mengambil alih atau melepas urusan PDAM  tersebut sehingga Minsel tidak lagi mendapat bantuan dari pusat terkait penyediaan dan pembangunan sumber daya air di kabupaten ini, ucapnya.

    Meski Minsel merupakan daerah paling banyak sumber mata air bersih, sesuai dengan potensi yang di dapat oleh Balai pengelola air bersih Republik Indonesia melalui Dirjen  Pengembangan dan pengelola air bersih , tapi semua itu akan mubasir namun kami tidak mau bicara banyak nanti kami di salahkan, ungkap Pegawai yang sehari-hari bertugas memperbaiki kerusahkan jaringan air tersebut. 

    Saat bertemu dengan wartawan Elnusanews di sela-sela pengurusan administrasi di Bagian perekonomian Kabupaten Minsel, mengaku Kecewa karena " saya harus bolak balik ke Pemkab " ungkap Pegawai PDAM Minsel. Dirinya mengharapkan selama satu tahun masa evaluasi semoga PDAM Menjadi lebih baik.   (Vandy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Benarkah PDAM sudah di kelolah oleh Bagian Perekonomian Minsel..? Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top