• Berita Terbaru

    September 30, 2015

    elnusanews/com , September 30, 2015

    Paduan Suara KORPRI Kota Bitung Juara I

    BITUNG,Elnusanews - Bertempat di Lokasi Pameran Kayuwatu, tepatnya di Stand Provinsi Sulut diselenggarakan Lomba Paduan Suara  Dalam Rangka HUT Provinsi Ke 51 dimana Paduan Suara KORPRI Kota Bitung menyabet juara I pada lomba paduan suara antar Korpri se Kabupaten Kota. Senin, (28/9) kemarin.

    Lomba diikuti oleh 16 peserta dari Kabupaten/kota se-Sulut dengan lagu wajib MARS KORPRI sedangkan untuk lagu pilihan adalah lagu-lagu daerah khas Sulawesi Utara, Kota Bitung sendiri berhasil meraih poin tertinggi yakni 83,50 diikuti oleh Kabupaten Sangihe yang menjadi juara II dan Minahasa Induk di peringkat ke-3.

    Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang selaku ketua KORPRI Bitung sangat mengapresiasi hasil tersebut sembari terus menyemangati para punggawa tim paduan suara korpri pemkot Bitung yang mampu tampil memukau dengan menyisihkan peserta lainnya walaupun harus membagi waktu antara latihan dan bekerja sebagai aparatur sipil negara.

    " Mereka mendapat dispensasi latihan, dari jam 2 siang hingga jam 4 sore, untuk persiapan yang kurang lebih tiga minggu ini, mereka mampu memberikan hasil yang terbaik ," tutur Humiang.

    Sementara itu Sekertaris KORPRI pemkot Bitung Yohan Kuhu selaku Manajer tim menyampaikan bahwa Paduan Suara ini berjumlah 29  orang  dari beberapa SKPD lingkup pemkot Bitung dengan pelatih Swingly Sondakh yang juga menjadi konduktor jadi total semua 30 orang.

    " Lagu yang dibawakan adalah lagu wajib mars KORPRI dan lagu daerah pilihan yang kami pilih adalah "Dumaleng" lagu khas tradisional sangihe arransemen Ken Steven ," kata Kuhu.

    Adapun para punggawa tim Paduan suara Korpri pemko Bitung adalah di posisi suara Sopran Eti Sandaf, Victorine Lengkong, Ivone Maino, Ernie Pandie, Siske Mongkareng, Susye Lengkong, Febriani Tindige, Olivia Anthoni, Frantin Karundeng, Meyke Mayandatu. Suara Alto Narsisca Lalela, Jaqualine Anthoni, Deysi Anthoni, Joune Putong, Ester Wullur, Lilians Lombo. Suara Tenor James Sikape, Noprin Puasa, Fandri Panauhe, Ria Rumangat, Berty Kalengkongan dan suara Bass Oktacvilla Bawotong, Ronny Tumbelaka, Riangto Bulamey, Raymond Lumika, Marsel Kakomore, Stevanus Manokohe, Berry Tinangon dan Jeri Kalangit. (REGO)
     ‬
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Paduan Suara KORPRI Kota Bitung Juara I Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top