• Berita Terbaru

    September 24, 2015

    elnusanews/com , September 24, 2015

    Eman Himbau Agar Masyarakat Sekitar Tetap Waspada

    TOMOHON,Elnusanews -  Pasca terjadinya kebakaran di lereng Gunung Lokon, Rabu (23/9), sekitsr  pukul 17.00 Wita.

    Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak langsung mengerahkan jajaran terkait untuk turun langsung memadamkan titik-titik api agar tidak melebar. 

    Kepedulian ini ditunjukkan Eman, meski saat itu dirinya harus ke Kota Manado untuk mengikuti pembukaan pameran dalam rangka Hut Provinsi. "Sebenarnya malam ini saya harus cepat-cepat ke pameran, namun karena ada kejadian kebakaran ini saya batalkan menghadiri pembukaan pameran tersebut. Saya juga terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang ada di lapangan mengenai perkembangan yang terjadi," ujar Eman.

    Dia juga mengatakan, saat ini pihak BPBD dibantu dengan TNI dan masyarakat sekitar sementara memadamkan api secara manual. "Diharapkan agar pihak kepolisian dan TNI dapat menginvestigasi kejadian ini secara tuntas. Apakah ini benar-benar kejadian alam atau ada oknum-oknum yang tak bertanggung jawab yang sengaja melakukannya untuk membuat stabilitas kota Tomohon menjadi kisruh. Untuk itu, masyarakat sekitar dihimbau agar tetap waspada," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Drs Robby Kalangi SH MM mengatakan pihaknya langsung bertindak. Petugas langsung diturunkan untuk mempersempit pergerakan api. "Hari ini, kami memang disibukkan dengan terbakarnya sejumlah lahan di Kota Tomohon. Namun, kami terus mengimbau agar jangan ada pembakaran lahan atau membuang puntung sembarangan," katanya.(Rocky)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Eman Himbau Agar Masyarakat Sekitar Tetap Waspada Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top