• Berita Terbaru

    September 21, 2015

    elnusanews/com September 21, 2015

    JOS - ASLI Siap Bertarung  Pada Pilkada Minsel

    MINSEL,ELnusanews - Keputusan Panwaslu Minsel terkait dengan sengketa pilkada yang mengharuskan JOS - ASLI menempuh jalur Laporkan ke DKPP dan KPU RI akhir terjawab sudah, dalam proses sidang pertama sampai terakhir penuh dengan perjuangan, namun semua hasil keputusan Panwas sebagai pimpinan musyawara antara KPUD Minsel dan Paslon JOS-ASLI di terima seluruh dan ini menjadi kekuatan hukum tetap dengan mempersilakan KPUD yang di nakodai DR Franly Pangemanan harus menerima dengan lapang dada.

    " Saya kira ini bukan bicara soal siapa menang atau siapa kalah tapi inilah proses yang harus di lalui. Dan ini menjadi putusan yang mutlak harus di lakukan oleh KPU, hasil hari ini kami persembahkan untuk kemenangan masyarakat Minsel.

    Sebelumnya Panwaslu Minsel, dalam pembacaan kesimpulan telah merujuk pada laporan-laporan yang menjelaskan semua kelengkapan berkas dari pasangan calon JOS -ASLI serta pandangan umum dari Panwaslu terkait Pleno penetapan Paslon oleh KPUD pada pendaftaran tahap pertama sudah jelas bahwa Paslon JOS-ASLI telah mengikuti proses tahapan dan memenuhi syarat calon dan syarat paslon sudah sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan.

    Ketua Panwaslu Minsel EVa Keintjem SPd  menjelaskan keputusan  saat ini sudah final dan mengikat, karena melihat bukti-bukti dari permohonan pemohon maka kami mengambil keputusan menetapkan  : 

    1. Mengambulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya.
    2. Membatalkan berita acara pleno KPU kabupaten Minsel nomor 20/BA/KPU-MS/VII-2015 tanggal 24 agustus 2015.
    3. Memintah KPU  Minsel untuk menerbitkan berita acara pleno yang mengikut sertakan pemohon sebagai peserta pemilihan bupati dan wakil buipati Minjsel tahun 2015. 
    4.memintah kepada KPU Minsel untuk hasil berita acara pleno tersebut pada diktum 3 di tuangkan dalam surat keputusan.

    Inilah sebagian keputusan yang telah di tetapkan dari nomor 5 keputusan yang telah kami bacakan di depan pemohon dan terbuka untuk umum, jelas Keintjem.

    Semua pendukung JOS-ASLI turut bersorak atas kepuytusan dan penetapan panwaslu Minsel, dengan penuh haru dan kegembiraan, Paslon JOS-ASLI dan para simpatisan siap mengikuti Pilkada di Minsel. (Vandy )
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JOS - ASLI Siap Bertarung  Pada Pilkada Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top