• Berita Terbaru

    September 29, 2015

    elnusanews/com September 29, 2015

    Pantau Kinerja KPU dan Bawaslu Ini Yang Dikatakan Sumarsono

    Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono,MDM saat melakukan kunjungan dan pertemuan dengan komisioner KPU Sulut
    SULUT,Elnusanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara diharapkan bekerja secara profesional dalam menghadapi pilkada serentak 9 desember 2015 nanti. Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono,MDM saat melakukan kunjungan dan pertemuan dengan komisioner KPU Sulut serta Bawaslu Sulut yang digelar Selasa (29/9) siang tadi.
     
    Peran KPU dan Banwaslu sangat penting dalam mensukseskan Pilkada di Sulut, untuk itu dalam memulai pelaksaan tugas sebagai penjabat Gubernur, Sumarsono menganggap penting melakukan pertemuan dengan jajaran KPU dan Bawaslu Sulut agar dirinya mengetahui secara langsung dan melihat apa saja yang dikerjakan KPU dan Bawaslu menjelang pilkada, karena salah satu tugas Penjabat Gubernur Sulut yakni menjaga agar pelaksaan pilkada di Sulut berjalan dengan aman dan lancar.
    Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono,MDM saat melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Bawaslu Sulut
    Sumarsono mendukung secara penuh kinerja KPU dan Bawaslu, kedua lembaga ini juga diharapkan bekerja secara independen, jika ada kekurangan dalam mendukung kinerja KPU dan Bawaslu, Sumarsono berharap agar segera berkoordiasi dengan dirinya guna mendapatkan solusi bersama. 
     
    Karena sesuai dengan program trikarya yang dijalankan  Dirjen Otda Kemendagri ini selama menjabat gubernur sulut  yakni mengamankan dan mengawal pelaksanaan pilkada agar berjalan dengan aman, damai, menghasilkan pemimpin daerah baru berdasarkan pilihan rakyat, menjaga iklim kondusif pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan, serta menjamin stabilitas daerah.
     
    Secara khusus Sumarsono berpesan kepada Bawaslu untuk tetap menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), serta tetap berpegang pada norma dan aturan yang berlaku. Dirinya berharap semua stakeholders yang terkait dalam pelaksanaan pilkada agar tetap menciptakan suasana damai serta menjaga persaudaraan yang menjadi kebanggaan rakyat Sulut.
     
    Turut hadir dalam dua pertemuan tersebut, Istri Penjabat Gubernur Ibu Tri Rahayu, Ketua KPU Sulut, Ketua Banwaslu Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs John Palandung, Kaban Kesbangpol Edwin Silangen, SE, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong, kominioner KPU dan Bawaslu Sulut.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pantau Kinerja KPU dan Bawaslu Ini Yang Dikatakan Sumarsono Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top